Pria Ini Sesumbar Bisa Belah Lautan Bak Nabi Musa

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 29 September 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Sejumlah Nabi diberi mukjizat dalam menyampaikan ajaran Allah. Salah satunya Nabi Musa, yang bisa membelah Laut Merah dengan memukulkan tongkatnya.

Peristiwa itu terjadi saat Nabi Musa bersama kaumnya menghindari kejaran Firaun. Dengan perintah Allah, Nabi Musa memukulkan tongkatnya ke laut, sehingga air terbelah dan terbentang jalan ke seberang.

Nabi Musa dan kaumnya segera melalui jalan tersebut. Sementara, Firaun mengejar dari belakang. Tapi, sebelum Firaun sampai ke seberang, laut itu kembali menutup jalan. Firaun pun tenggelam. Jasadnya ditemukan dan kini disimpan di museum Mesir.

Mungkin terinspirasi cerita Nabi Musa, kini ada pria yang berlagak di tepi pantai. Videonya, yang diunggah akun Instagram @fuadbakh21 viral. Maksud hati ingin menirukan aksi Nabi Musa, namun malah jadi lelucon di media sosial.

Dalam video berdurasi 35 detik tersebut, awalnya terlihat seorang pria yang mengenakan pakaian hitam dan pelampung. Dia sesumbar ingin membelah lautan dengan tongkat di tangan.

Pria ini diduga ingin menirukan mukjizat Nabi Musa yang bisa membelah Laut Merah dengan tongkatnya saat dikejar oleh pasukan Firaun. Namun, saat hendak melakukan aba-aba dengan tongkat dan tangannya menghadap ke laut, kejadian lucu malah menimpanya.

” Viral ngikutin nabi musa. Lautnya malah ngejar.. kabooor,” ujar keterangan tertulis akun tersebut, dilansir dari Dream.co.id (27/09/2021).

Tak lama pria tersebut dikejutkan dengan ombak besar yang menyambarnya. Lantas pria itu langsung lari terbirit-birit menghindari ombak besar.

Hingga artikel ini dibuat, belum diketahui dimana dan kapan kejadian lucu tersebut terekam. Bahkan belum juga diketahui identitas pria tersebut.

Bikin Ngakak Netizen

Video lucu ini langsung viral di media sosial dan mendapat beragam respons dari warganet.

” Astaghfirullah, manusia akhir zaman ada saja kelakuannya,” ujar akun @ririslistiana.

Pedagang Nangis Dapat Rezeki Nomplok: Sapunya Diborong, Diberi Uang, HP & Sepeda

” Jiah malah diuber-uber ombak,” ungkap akun @riselmaulana.

” Gkgkgkgk emang enak di prank laut,” sahut akun @erkha1791.

” Beuh parah ngakak bgt,” cetus akun @tiaa_192.

” Hahahaha kok Govlokkk seh,” timpal akun @rahmaman09. (Uli)