Pria Ini Nyaris Tewas Dari Serangga Pemakan Daging Langka

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 27 Oktober 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Setelah selamat dari ancaman kematian, Robbie Walsh memberikan peringatan ke publik untuk lebih sadar akan bahaya serangga pemakan daging yang mematikan.

Saat diserang, Robbie hanya memiliki peluang 1:4 untuk selamat, setelah serangga tersebut berhasil memberi luka pada jari kakinya.

Pria berusia 36 tahun itu terancam kehilangan kakinya, karena penyakit langka yang disebut Necrotizing fasciitis.

Dilansir dari Dream.co.id (26/10/2020), para dokter yang merawat Robbie di Mercy Hospital bekerja tanpa kenal lelah, demi menyelamatkan anggota tubuhnya.

Pada awalnya Robbie tak menyangka, luka kecil di jari kakinya malah membuatnya harus berjuang dari kematian.

Kondisi Semakin Memburuk

Robbie pun menceritakan kisah mengerikannya lewat obrolan dengan Neil Prendeville di Red FM Cork.

“ Saya pulang dari liburan pada hari Jumat dan tak sadar bahwa ada luka di jari kaki,” ungkap Robbie mengenang kisahnya.

” Pada hari Sabtu rasa sakitnya tak tertahankan dan saya pergi ke South Doc dan katanya saya terkena rematik,” tambah Robbie.

Saat itu, Robbie diberi obat steroid dan suntikan penghilang rasa sakit. Namun saat ia sudah kembali ke rumah, ia merasa kondisinya makin memburuk.

” Saya terjaga sepanjang malam dengan rasa sakit. Hari Minggu pagi saya kesulitan bernapas. Kaki saya juga sangat bengkak kala itu,”

Terkena Necrotizing Fasciitis

Karena merasa tak tahan dengan sakit yang diderita, Robbie memutuskan berkunjung ke rumah sakit.

Para dokter langsung mengambil darah untuk mengecek kondisinya. Saat diperiksa, kondisi kaki Robbie makin menghitam dan terpaksa dilakukan tindakan untuk mengurangi pembengkakan.

” Kemudian mereka mulai membius saya dan saya tidak tahu apa yang terjadi. Para dokter mengambil beberapa sampel dan memberi antibiotik.”

Setelah 48 jam dilakukan pemeriksaan, Robbie diketahui terserang serangga pemakan daging langka, Necrotizing Fasciitis.

Nyawa Robbie Terancam

“ Saya diberi tahu bahwa operasi ini hanya memiliki peluang berhasil sebesar 25 persen.”

Robbie menjelaskan, dia harus terus berbaring di tempat tidur dan dokter mengingatkan untuk segera melakukan tindakan.

” kita harus melakukan operasi darurat sekarang, ini mengancam nyawa,” jelas salah seorang dokter yang menangani Robbie.”

Menurut dokter yang menanganinya, kaki Robbie sudah tak bisa diselamatkan dari pinggul ke bawah. Dokter melakukan operasi demi menyelamatkan hidupnya.

” Saat diberi tahu untuk operasi, saya hanya bisa menemui istri saya, Tracey. Bahkan saya tak punya waktu lagi untuk menemui putri saya sebelum operasi,” ujarnya lagi.

Operasi Pencangkokan Kulit

Setelah dokter melakukan tujuh kali operasi, virus yang menyerang tubuh Robbie akhirnya bisa hilang. Namun, kakinya harus menjalani pencangkokan kulit.

Robbie sangat bersyukur atas apa yang telah dijalani selama proses operasi. Dirinya sangat berterima kasih atas kesetiaan Tracey selama masa-masa kritisnya.

Tak lupa, Robbie juga memuji kinerja semua dokter dan staf di rumah sakit dan menyebutnya sebagai sosok ‘pahlawan’ yang luar biasa. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: