loading...

Pria Ini Menghabiskan Rp92 M Beli Roket Peluncur Lewat Olshop

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 29 Juli 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Platform belanja online seolah telah berubah menjadi toko serba ada. Para peselancar internet bisa mencari barang apapun yang ingin mereka beli dengan hanya menekan tombol mouse.

Saking lengkapnya, kamu juga bisa memasen jasa untuk meluncurkan roket pribadi ke luar angkasa. Terdengar seperti gurauan April Mop, tapi belanjaan langka ini terjadi di Tiongkok.

Dikutip dari Dream.co.id (27/07/2020), media Tiongkok memberitakan ada seorang pembeli online yang membayar 40 juta yuan (Rp92,75 miliar) untuk meluncurkan roket sendiri. Dia merogoh kocek di pelelangan online yan unik. Lelang unik itu digelar seorang selebritis Wei Ya dan disetel live di e-commerce Taobao.

Lelang peluncuran roket ini menjadi viral di media sosial Tiongkok pada 1 April 2020. Dengan hashtag #WeiYaSellsARocket, video lelang telah ditonton 620 ribu kali di Weibo. Banyak berspekulasi itu hanya gurauan April Mop. Tapi, media nasional Global Times mengkonfirmasi bahwa Taobao tidak main-main.

Diluncurkan di Wuhan

Ini bermula dari survei online yang dilakukan oleh wirausahawan Luo Yonghao. Orang-orang ditanya ingin memenangkan roket, satelit, atau wanita pembersih.

Nama pria pembeli itu tidak disebutkan. Nantinya pembeli yang bayar mahal itu akan mengendalikan peluncuran roket.

Menariknya, peluncuran roket akan dilakukan di Wuhan, Hubei, Tiongkok. Ya, Wuhan adalah pusat penyebaran virus corona. Ada anggapan lelang itu merupakan upaya untuk mempromosikan kembali kota Wuhan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: