Pria Ini Memperbaiki Tas Mahal Dengan Bahan-Bahan Tak Biasa

vemalecom/indolinear.com
Selasa, 21 November 2017
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Korea – pernah nggak kamu merasa sedih banget saat tas kesayangan rusak? Apalagi kalau harga tas kesayangan itu mahal, duh nggak rela rasanya kalau tas itu berlubang atau sekadar tergores. Kalau sudah begini, salah satunya solusinya adalah mencari ahli yang bisa memperbaiki tas.

Baru-baru ini sebuah episode acara Master Living dari saluran televisi SBS Korea menayangkan profil seorang pria yang ahli memperbaiki tas mahal. Dia menggunakan bahan-bahan yang terbilang unik dan nggak masuk akal untuk memperbaiki setiap tas yang dikerjakannya.

Pria Korea ini dikenal sebagai ahli memperbaiki tas-tas mahal menggunakan kombinasi bahan buatannya sendiri. Dia menggunakan bahan-bahan alami untuk memperbaiki setiap kerusakan tas.

Keahlian pria ini pun patut diacungi jempol. Mengingat sebuah tas mahal butuh perlakuan khusus ketika diperbaiki, bahan-bahan yang digunakan pun tak bisa sembarangan.

Untuk membuat lem ketika memperbaiki kerusakan tas kulit misalnya, ia menggunakan campuran sarang lebah dan bawang putih. Wah, siapa yang menyangka kedua bahan tersebut bila dikombinasikan bisa jadi lem perekat yang ampuh.

Ia juga bisa mengembalikan kilau kulit enamel tas dengan menggunaka minyak babi dan kulit pisang. Tuh, nggak kebayang banget kan bahan-bahan yang digunakannya?

Robekan hingga lubang tas bisa ia perbaiki dengan begitu teliti. Hasilnya tas bisa tampak kembali cantik seolah tak pernah rusak. Dikutip dari Liputan6.com (19/11/2017), pria tersebut sudah memperbaiki aneka baju dan tas dengan keahliannya tersebut selama 35 tahun. Wow! Lebih dari tiga dekade pengalamannya dan rasanya dia memang layak disebut sebagai ahlinya dalam memperbaiki aneka tas mahal.

Jadi kalau tas mahal kamu rusak atau berlubang, jangan keburu bete ya. Coba deh cari pakar atau orang yang ahli dalam memperbaiki tas di sekitarmu. Atau mau coba menghubungi pria Korea ini saja? (Uli)