Pria Ini Beli Pajero Sport Pakai 8 Kuintal Uang Koin

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Sabtu, 9 April 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Karawang – Ada kejadian tidak biasa di Showroom Mitsubishi Motor Cikampek, Karawang, Kamis (7/4). Seorang konsumen datang membeli mobil Pajero Sport dengan berkuital uang koin.

Konsumen bernama Muhammad Endang Junaedi mengaku membawa 8 kuintal uang koin pecahan Rp500. Pria yang akrab disapa Haji Endang ini mengatakan, total nilai uang koin itu Rp 133 juta.

“Saya kumpulan sejak empat bulan lalu, tadi dibawa pakai mobil bak dibungkus kardus,” katanya, dilansir dari Merdeka.com (08/04/2022).

Hadiah untuk Istri

Haji Endang merupakan pengusaha perahu penyeberangan yang viral berpenghasilan Rp20 juta per hari. Dia membeli mobil dengan uang koin itu untuk hadiah ulang tahun istrinya.

“Ini buat ulang tahun istri yang ke-58 tahun. Buat jalan-jalan dengan cucu,” ujarnya.

Pria 62 tahun itu datang ke showroom dengan mengendarai sepeda motor, mengenakan celana pendek, sandal jepit, dan kaus. Endang bersyukur pihak showroom menerima dengan baik meski ia hendak membeli dengan uang recehan.

Dilayani dengan Baik

Pihak showroom menyatakan Endang tetap dilayani dengan baik, meski membayar dengan uang koin. “Tentunya kita tetap melayani dengan baik, layaknya konsumen yang lain. Karena ia membawa uang sebagai nilai tukar yang sah, ” kata CSO Mitsubishi Motor Cikampek Tata Warta Sasmita.

Endang merupakan pengusaha jembatan penyeberangan yang terbuat dari rangkaian perahu ponton di Dusun Rummabe II, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Omzet jembatan itu lebih dari Rp20 juta dalam satu hari karena dilintasi sekitar 10.000 pengendara motor dengan tarif penyeberangan Rp2.000. (Uli)