Pria Ini Beli Motor Rp49 Juta Pakai Uang Receh

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 14 Juni 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Benarlah kata pepatah, ” sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit” . Uang receh yang rutin dikumpulkan saban hari pun jumlahnya bisa mencapai puluhan juta jika sudah bertahun-tahun.

Lihatlah isi tabungan V Boopathi. Pemuda 29 tahun itu jadi salah satu orang yang membuktikan bahwa uang receh tak boleh dianggap sepele. Jika dikumpulkan bisa dipakai membeli motor impian.

Pada Sabtu pekan lalu, warga Maidan, Ammapet, Tamil Nadu, India, tersebut membeli motor seharga 2,6 lakh rupee. Jika dirupiahakan kira-kira setara Rp49 juta.

Tapi, bukan pecahan besar yang dipakai Boopathi membeli motor tersebut. Operator komputer sekaligus YouTuber tersebut membayar motornya dengan uang koin pecahan satu rupee yang diangkut dengan gerobak dorong.

Boopathi membeli Bajaj Dominar 400 secara tunai. Uang receh itu dikumpulkan selama tiga tahun dengan menukarkan pecahan kertas dengan koin satu rupee di kuil, hotel, maupun penjual teh.

Manajer showroom, Mahavikranth, mengaku, pada awalnya enggan menerima uang dalam bentuk koin tersebut, tetapi dia kemudian menerimanya karena tidak ingin mengecewakan Boopathi.

Mahavikranth menambahkan, bank akan menarik komisi sekitar Rp30 ribu untuk menghitung setiap 100.000 rupee. Dia tak bisa membayangkan bila meminta bank menghitung Rp49 juta dalam bentuk koin kepada bank.

” Saya akhirnya menerima, mengingat mimpi Boopathi untuk membeli motor mewah,” tambah Mahavikranth, dilansir dari Dream.co.id (12/06/2022).

Boopathi, empat temannya, dan lima pegawai showroom, akhirnya menghitung koin-koin tersebut. Mereka baru selesai menghitung seluruh koin itu pada pukul sembilan malam.

Boopathi telah menanyakan harga motor itu tiga tahun silam. Namun kala itu uangnya baru Rp37 juta.

” Saya tidak punya banyak uang saat itu,” kata Boopathi, dikutip dari Times of India, Selasa 29 Maret 2022.

Akhirnya, Boopathi mengumpulkan uang dari kanal YouTubenya. Akhirnya dia mampu membeli motor impian yang harganya Rp49 juta tersebut.

” Kali ini saya punya cukup uang,” tutur Boopathi. (Uli)

loading...