Pria Di Bekasi Ini Menikah Dengan Mahar Ikan Cupang

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Senin, 21 Desember 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Mas kawin atau mahar merupakan salah satu syarat yang selalu ada di setiap pernikahan. Umumnya mahar akan diberikan mempelai laki-laki sebagai tanda meminang.

Biasanya mahar yang diberikan berupa alat ibadah, emas hingga sejumlah uang tunai. Namun tak jarang pasangan pengantin yang memilih mas kawin unik, seperti halnya Rizki Muhammad.

Pria yang diketahui tinggal di Pangkalan Dua, Kelurahan Sumur Batu, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat tersebut menjadi viral lantaran memberikan mahar berupa sepasang ikan cupang. Berikut kisah unik pernikahannya:

Berharga Fantastis

Seperti dilansir dari Merdeka.com (20/12/2020), pernikahan Rizki dan Indri dilangsungkan pada 12 Desember 2020 lalu. Pernikahan mereka disorot netizen, lantaran mahar berupa ikan cupang berjenis bluerim. Namun, jangan salah, ikan cupang ini memiliki harga yang fantastis. Untuk satu ekornya dibanderol dengan harga Rp2,5 juta.

Saat dikonfirmasi, Rizki menyebut jika upayanya memberi mahar sepasang cupang, agar hari pernikahannya menjadi berbeda dengan yang lain.

“Emang karena hobi aja sih cupang itu, kalau harganya sendiri kisaran Rp2,5 juta,” katanya beberapa waktu lalu.

Telah Disiapkan Jauh Hari

Sehari-harinya, Rizki menggeluti hobi membudidaykan ikan cupang di rumah. Dalam video tersebut, disebutkan jika sepasang ikan cupang berwarna biru dan putih tersebut telah disiapkan jauh-jauh hari.

Alasan lainnya menggunakan mahar ikan cupang adalah, ia dan istri ingin pernikahannya menjadi momen yang dikenang seumur hidup.

Respon Warganet

Sebelumnya diketahui jika postingan tersebut terlebih dahulu viral di akun Instagram @apandi_ahmad. Dalam unggahannya, terlihat foto pasangan ini tengah memegang aquarium berisi ikan cupang, serta sejulah uang tunai di kado berwarna putih. Kabar viralnya itu langsung memicu berbagai respon dari warganet.

“Ikan cupangnya buat mahar..mungkin dia bisa sukses karena ikan cupang,” kata GRL Hunting Blog Channel.

“Selamat pagi kang nyimak Wah mantap tu mas kawinnya kang Beranjak dari hobby hingga dapat jodoh Sukses dan sehat selalu ya,“ ucap Dinzigat Palgajah DKR.

“Mantap klo pake ikan paus bang,” kata Lingga Keisha. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: