Pria Baik Hati Ini Menghapus Utang Teman Rp62 Juta

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 15 Mei 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tak sedikit teman menjadi salah satu pihak yang dijadikan sumber pinjaman kala kepepet. Lantas, bagaimana rasanya jika hutang yang dipinjam tak kunjung kembali?

Kesal, memang. Namun, setidaknya pria ini telah menglangkah lebih maju.

Dikutip dari dream.co.id (14/05/2021), pria bernama Nguyen Van Minh, menghapus daftar utang yang dipinjam oleh teman-teman serta sanak famili kepadanya. Totalnya senilai 100 juta dong (Rp62,17 juta).

“ Mereka berutang sudah lama, tapi tidak bisa mengembalikannya,” kata Nguyen kepada VNExpress.

Dia mengumumkan pembatalan hutang kepada “ debitur” pada tahun lalu. Namun, para pengutang itu justru mengira, Nguyen bersikap pasif-agresif.

Dikatakan, para debitur berjanji akan membayar pinjamannya. Pria ini pun dengan sabar menjelaskannya.

“ Penghapusan hutang ini bertujuan agar mereka tidak stres selama pandemi COVID-19,” kata Nguyen.

Ini Alasannya

Tak sampai di situ, Nguyen juga menuliskan wasiat bahwa tidak akan berebut warisan. Sekadar informasi, warisan orang tuanya adalah sebuah rumah tua dan lahan pertanian senilai 2 ribu meter persegi.

Alasannya, pria ini punya keadaaan finansial yang lebih baik daripada sanak familinya.

Sebenarnya, Nguyen tak punya aset tabungan. Tapi, pria berusia kepala tiga itu bekerja sebagai penerjemah online dan sang istri bekerja sebagai karyawan kantoran.

Dia merasa beruntung bisa bekerja dari rumah sembari mengasuh anaknya yang berusia dua tahun. Saat menceritakan kepada sang istri, pasangannya tidak terkejut. Dia tahu bahwa suaminya adalah pria yang penuh rasa syukur. (Uli)