Pria Australia Temukan Ular Dalam Selada Yang Dibeli Di Supermarket

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 25 April 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Sydney – Alex White awalnya berpikir dia melihat ulat besar di dalam selada yang dibungkus plastik transparan yang baru dia bawa pulang dari sebuah supermarket di Sydney – sampai seekor ular tersebut menjulurkan lidahnya.

“Saya sangat ketakutan ketika melihat lidah kecil ini keluar dari mulutnya dan mulai mengibaskan lidahnya dan saya sadar kalau itu ular karena ulat tidak punya lidah,” ujarnya pada Kamis.

“Saya pastinya sedikit panik,” lanjutnya, dikutip dari Merdeka.com (24/04/2021).

Itu sejenis ular beracun yang pihak berwenang sebut telah melintas 870 kilometer perjalanan ke Sydney dari pusat pengemasan sayuran di kota Toowoomba, terbungkus dalam plastik bersama selada.

White dan rekannya Amelia Neate melihat ular itu bergerak segera setelah selada dibuka di meja dapur. Mereka juga melihat bungkus plastiknya robek dan ular itu bisa melarikan diri, jadi mereka segera memasukkan reptil itu bersama selada ke dalam wadah penyimpanan makanan plastik.

White kemudian menghubungi WIRES, organisasi penyelamatan dan penjinak ular langsung menyingkirkan ular tersebut pada malam itu juga.

Sebelum tim tiba, WIRES memperingatkan White: “Jika Anda digigit, Anda harus segera ke rumah sakit.”

Supermarket ALDI, di mana White membeli selada itu, sedang menyelidiki bagaimana ular bisa masuk ke dalam bungkusan paket selada.

“Kami telah bekerja sama dengan pelanggan dan tim di WIRES untuk mengidentifikasi habitat alami ular tersebut, yang pastinya bukan di toko ALDI!,” jelas jaringan supermarket yang berbasis di Jerman itu, dalam sebuah pernyataan.

Koordinator reptil WIRES, Gary Pattinson, mengatakan meski panjang ular itu kurang dari 20 cm, tapi sama berbisanya.

Pattinson merawat ular itu sampai dikembalikan ke negara bagian Queensland pekan depan, sesuaii kebijakan WIRES untuk mengembalikan satwa liar yang diselamatkan ke tempat asalnya.

“Ini adalah ular pertama yang pernah saya temui dalam produk yang dikemas dan tersegel,” ujarnya.

“Kami kodok kami sering temui,” lanjut Pattinson. (Uli)