Presiden Portugal Selamatkan Dua Wanita Yang Terjebak Di Laut

FOTO: tribunnews.com/indoinear.com
Kamis, 20 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Lisbon – Kisah heroik ditunjukkan Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, yang menyelamatkan dua wanita yang terjebak di laut.

Dalam video maupun video yang beredar, nampak De Sousa berenang ke arah dua perempuan itu dalam kejadian di pantai kawasan Algarve pada Sabtu (15/8/2020).

Kepada awak media, Presiden Portugal berusia 71 tahun itu menerangkan dia membantu dua wanita itu karena kayak yang mereka pakai terbalik.

De Sousa menjelaskan, dua turis itu mengalami kesulitan di tengah arus setelah tersapu oleh arus dari pantai tetangga ke Pantai Praia do Alvor.

Dilansir dari Tribunnews.com (19/08/2020), De Sousa berada di Algarve selain untuk berlibur, juga untuk mempromosikan pariwisata di sana.

Ekonomi Portugal dilaporkan sangat bergantung pada sektor pariwisata, yang lumpuh karena mewabahnya virus corona sejak awal 2020.

De Sousa awalnya tengah menggelar jumpa pers dengan jurnalis di Praia do Alvor ketika mengetahui ada dua turis yang kesulitan di tengah laut.

Dalam rekaman video, nampak De Sousa langsung berenang untuk membantu wisatawan yang tak diketahui identitasnya tersebut.

Selain sang presiden, terdapat setidaknya dua orang, termasuk satu pria menaiki jetski, yang hendak menawarkan bantuan kepada dua wanita itu.

Setelah membantu keduanya, Presiden Portugal sejak 9 Maret 2016 itu kemudian mengatakan bahwa para turis itu datang dari pantai lain.

De Sousa menjelaskan bahwa ketika mereka tengah mendayung kayak, datang arus dari Barat yang langsung membalikkan mereka,

“Mereka menelan terlalu banyak air dan tidak mampu membalikkan, menaiki kayak, atau sekadar berenang karena kuatnya arus,” kata dia.

Presiden ke-20 negara kelahiran megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo itu menuturkan, dirinya dibantu “patriot” lain yang mengendarai jetski.

De Sousa mengunjungi beberapa daerah lain di seantero Portugal untuk menggenjot sektor pariwisata.

Negara ini begitu populer bagi pelancong asal Inggris, dengan setidaknya tiga juta wisatawan “Negeri Ratu Elizabeth” berkunjung setiap tahun. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: