Presiden Memerintahkan Gugus Tugas Bantu Jatim Tangani Corona

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Selasa, 5 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Doni Monardo mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan gugus tugas untuk membantu penanganan sejumlah kasus Corona di Jawa Timur (Jatim).

“Presiden perintahkan Gugus tugas untuk membantu sejumlah kasus di Jatim sehingga penanganannya terkelola dengan baik sebagaimana di wilayah Jabodetabek,” ujar Doni dalam video conference, dilansir dari Tribunnews.com (05/05/2020).

Untuk diketahui terdapat klaster-klaster kasus Corona yang diwaspadai menjadi episentrum baru Jawa Timur. Terutama, pabrik dan industri.

“Nah khusus untuk pabrik ini kami mendapatkan masukan dari daerah sebagian besar masyarakat yang karyawannya sudah diistirahatkan, kemudian sudah dilakukan rapid test secara massal dan ada puluhan orang yang positif dan ini sudah dilakukan isolasi oleh pemerintah provinsi Jatim bersama dengan tim gugus tugas,” katanya.

Doni mengatakan pemerintah pusat dan daerah harus terus bersinergi dalam menangani Covid-19. Terutama dalam melakukan pelacakan dan pemantauan terhadap pasien, baik itu yang statusnya ODP, PDP, maupun positif.

“Melakukan tracking secara agresif terutama kepada kelompok ODP dan PDP, bahkan beberapa diantaranya disinyalir ada yang tidak disiplin dan ada yang keluar dari tempat isolasi dan tentunya ODP dan PDP ini membahayakan keselamatan masyarakat. Oleh karenanya kita berharap kerja sama seluruh komponen di daerah untuk dapat memantau ODP dan PDP agar mereka mendapatkan mematuhi ketentuan untuk isolasi di rumah dan isolasi yang diatur pemerintah daerah,” pungkasnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya