Presiden Joe Biden Ingin Armada Pemerintahan Diganti Dengan Mobil Listrik

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 3 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Saat masa kampanye, Joe Biden pernah menyatakan jika dirinya terpilih nanti maka akan mengganti seluruh armada Federal Amerika Serikat dengan mobil listrik. Kini, Presiden AS terpilih tersebut siap mewujudkannya.

Dilansir dari Liputan6.com (01/02/2021), Biden menyampaikan dalam jumpa pers, bahwa armada mobil listrik itu akan dibuat oleh Amerika Serikat sendiri.

Program ini dia sebut sebagai mobilisasi investasi publik dan infrastruktur pengadaan serta R&D terbesar sejak Perang Dunia II.

Tapi jumlah armada yang akan diganti disebut sebagai kabar buruk. Seluruh armada Federal AS itu ada lebih dari 645.000 kendaraan untuk pengguna sipil dan militer, serta 140.000 truk.

Truk pengiriman surat kemungkinan akan menjadi prioritas dalam penggantian armada dengan kendaraan listrik. Sedangkan untuk lainnya, akan dilakukan bertahap selama jangka waktu satu tahun.

Penggantian armada itu disebut akan menghabiskan dana luar biasa besar. Tapi hal itu disebut akan menghemat biaya dan pemeliharaan armada dalam jangka panjang. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: