loading...

Presiden Belarusia Sebut Traktor Dapat Sembuhkan Warga Dari Virus Corona

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 19 Juli 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Sebagian besar pemimpin negara dan organisasi kesehatan aktif mendesak warga sipil untuk tetap tinggal di dalam rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. Terlebih lagi, warga sipil juga diminta untuk menjaga jarak satu sama lain.

Tapi, ini tidak berlaku bagi Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko.

Dikutip dari Dream.co.id (18/07/2020), Lukashenko menyebut traktor adalah jalan keluarnya. “ Traktor akan menyembuhkan semua orang,” kata dia.

Euractiv melaporkan Lukashenko menekankan pandemi ini seharusnya tidak menghalangi petani untuk menanam tanaman musim semi.

“ Anda hanya harus bekerja, terutama sekarang, di desa. Sangat menyenangkan menonton televisi, orang bekerja di traktor. Tak ada yang berbicara tentang virus. Di sana, traktor akan menyembuhkan semua orang. Ladang menyembuhkan semua orang,” kata dia.

Pria ini tidak tepat mengatakan seseorang yang dites positif terkena virus, yang berada di atas traktor sama dengan menyembuhkannya. Generalisasi yang luas “ traktor akan menyembuhkan semua orang” acapkali digunakan oleh politisi untuk menarik minat masyarakat pedesaan.

Pernyataan itu lebih sering diucapkan daripada kesehatan dan keselamatan para petani. Tapi, itu juga tak bisa membahayakan mereka dari infeksi virus corona.

Sampai sekarang, ada 36 kasus corona di Belarusia. Mengingat situasi di Eropa, angka rendah ini diperkirakan takkan bertahan lama. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: