Prediksi Line Up Timnas Indonesia Versus Kuwait Di Kualifikasi Piala Asia 2023

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 9 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait. Berikut prediksi susunan pemain timnas Indonesia vs Kuwait.

Pertandingan timnas Indonesia vs Kuwait dijadwalkan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al Alhamd, Rabu (8/6/2022) malam pukul 23.15 WIB.

Timnas Indonesia membawa 23 pemain untuk menghadapi rangkaian babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dari 23 pemain yang dibawa tidak ada nama Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas. Kedua pemain itu tidak dibawa lantaran belum 100 persen pulih dari cedera.

Meski begitu, Shin Tae-yong tak terlalu risau karena Egy dan Evan Dimas bukan pemain yang tidak tergantikan.

“Saya pikir Egy dan Evan bisa menjadi pemain inti. Pasti ada ruginya dengan ketidakhadiran mereka,” ucap Shin Tae-yong, dilansir dari Kompas.com (08/06/2022).

“Tapi tidak jadi masalah karena ada pemain lainnya yang cukup bisa bersaing,” imbuh mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Pada laga perdana timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, minusnya Evan Dimas barangkalai tak akan berpengaruh mengingat Shin Tae-yong lebih menyukai Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Namun di posisi Egy Maula Vikri, Shin Tae-yong masih tak bisa berharap banyak pada Irfan Jaya yang tampil kurang optimal dalam uji coba kontra Bangladesh.

Kemungkinan Shin Tae-yong akan mencoba alternatif lain dengan memasangkan Saddil Ramdani di sayap kanan dan Witan Sulaeman di sayap kiri.

Beralih ke belakang, pilar-pilar di lini pertahanan Indonesia kemungkinan akan berbeda seperti lawan Bangladesh.

Shin Tae-yong masih menunggu kondisi akhir bek sayap Asnawi Mangkualam. Pada laga kontra Bangladesh, Asnai mengalami cedera paha dan posisinya digantikan oleh Koko Ari Araya.

Apabila Asnawi diputuskan tak bisa bermain, Shin Tae-yong kemungkinan memainkan Irianto ketimbang Koko Ari yang minim pengalaman, sedangkan bek kiri ditempati Pratama Arhan.

Adapun di jantung pertahanan, terdapat dilema apakah menurunkan pemain berpengalaman Fachruddin Aryanto atau bek blasteran Elkan Baggott untuk tandem dengan Rizky Ridho.

Untuk lini tengah, Marc Klok sudah menjadi pilihan paten dalam peran gelandang bertahan. Ia akan ditemani oleh Ricky Kambuaya.

Lalu, Stefano Lilipaly akan menjadi motor permainan sekaligus pengatur serangan di pos penyerang lubang. Sementara itu, penyerang tengah kemungkinan akan ditempati oleh Muhammad Rafli

Prediksi susunan pemain timnas Indonesia vs Kuwait:

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Stefano Lilipaly; Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, M Rafli. (Uli)

loading...