PPKM Darurat, DPR RI Kombinasi Ngantor dan Kerja dari Rumah

FOTO: detik.com/indolinear.com
Jumat, 2 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pemerintah memutuskan PPKM darurat untuk menangani lonjakan jumlah kasus COVID-19 di Tanah Air. Apakah DPR RI akan menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH) 100 persen?

“Kan tadi ada juga di sektor yang boleh sebagian masuk, kan ini kan bagian termasuk, DPR ini adalah sektor yang boleh ada sebagian WFO,” kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya, dilansir dari Detik.com (01/07/2021).

Dasco mengatakan ada sejumlah target DPR yang harus segera dirampungkan. Oleh sebab itu, pimpinan DPR memutuskan kerja lingkungan parlemen dilakukan secara kombinasi WFH dan work from office atau WFO.

“Sehingga kita memang membatasi sekali kegiatan WFO-nya, tetapi secara daring kegiatan-kegiatan yang seharusnya menjadi target bisa jadi tak terganggu dengan kombinasi WFO dan WFH,” ujar Ketua Harian Partai Gerindra ini.

“Memang ada beberapa yang ditargetkan segera rampung. Oleh karena itu, kebijakan pimpinan DPR itu dikombinasi antara WFO dan WFH,” sambungnya.

Pimpinan DPR sebelum adanya penerapan PPKM darurat memutuskan WFO 25 persen. Adanya kondisi saat ini, mungkin jumlah WFO pun akan lebih diperkecil.

“Mungkin akan lebih sedikit,” imbuhnya. (Uli)