Potret Kakak-Adik Asal Indonesia Berhasil Raih 32 Medali Olimpiade Matematika

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Senin, 23 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Masih dalam suasana peringatan HUT RI ke-76, kabar membanggakan datang dari dua siswa kakak beradik asal Indonesia, Devon Kei (11) dan Mischka Aoki (12). Keduanya berhasil mengharumkan Tanah Air dengan menyumbangkan medali di ajang Olimpiade Matematika Internasiona WMI ((World Mathematics Invitational) 2021.

Kabarnya, sampai tahun 2021 ini mereka telah berhasil meraih total 32 medali untuk Indonesia. Hal itupun sontak membuat sosok kakak beradik tersebut langsung menjadi sorotan masyarakat. Dilansir dari Merdeka.com (21/08/2021), simak informasi selengkapnya:

Kakak-Beradik Asal Indonesia Berhasil Sumbangkan Medali di Olimpiade Matematika

Sosok kakak beradik Mischka Aoki & Devon Kei Enzo belakangan ini tengah ramai menjadi sorotan setelah mereka berhasil meraih medali di ajang Olimpiade Matematika Internasiona WMI ((World Mathematics Invitational) 2021 serta Internasional Geography Olympiad 2021.

Dalam ajang WMI yang terakhir, Devon Kei terlebih dahulu meraih Diamond Medal dalam olimpiade tersebut. Kemudian, sang kakak yakni Aoki berhasil meraih medali perak.

Raih 32 Medali Sampai 2021

Siapa sangka, raihan medali ini bukanlah kali pertama bagi mereka berdua. Selama sebulan terakhir, keduanya berhasil menambahkan sekitar 10 medali ke dalam koleksi prestasi mereka. Jika dihitung, sampai tahun 2021 ini Devon dan Aoki telah mengumpulkan kurang lebih 32 medali untuk Indonesia di berbagai gelaran Olimpiade Matematika bertaraf Internasional.

Adapun Olimpiade tingkat Internasional yang telah dimenangkan kedua kakak beradik ini diantaranya adalah Diamond Medal dan Silver Medal dari WMI, Gold Medals dari Hua Xia Cup Global Round, AIMO, VANDA Science, serta BIG Australia Science Competition.

Viral di Media Sosial

Kemenangan Devon dan Aoki dalam ajang olimpiade matematika itu tentu membuat banyak masyarakat Indonesia ikut berbangga. Sebab, kedua putra bangsa tersebut berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Ajang ajang kompetisi olimpiade matematika ini diikuti oleh ratusan ribu peserta dari berbagai negara seperti Amerika, China, Taiwan, Korea, Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Afrika, Hong Kong, Macau, Iran, Bulgaria, India, Kazakhstan, Cambodia, Myanmar, Australia, Brazil, dan lain sebagainya. (Uli)