Porsche Mengembangkan Baterai Listrik Performa Tinggi Untuk Mobil Balap

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 27 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Porsche mulai memiliki strategi baru untuk segmen mobil listrik. Mereka sudah mempersiapkan pengembangan terhadap baterai yang memiliki performa tinggi untuk diaplikasikan pada dunia motorsport.

Salah satu cara yang kini mereka tengah kerjakan adalah mengembangkan sel baterai listrik dengan menggunakan silikon sebagai pengganti dari komponen anoda grafit. Dengan penggantian komponen tersebut, maka produsen otomotif ini percaya bahwa akan memberikan dampak yang luar biasa untuk kinerjanya.

Melansir dari Liputan6.com (25/03/2021), Anoda yang baru digunakan ini bersama dengan elektrolit dan aditif baru akan memungkinkan baterai Porsche bisa beroperasi pada suhu yang lebih tinggi dari biasanya.

Berdasarkan data yang dirilis Porsche, nantinya sel-sel baru tersebut dapat beroperasi dan nyaman pada suhu di atas 75 derajat celcius. Angka tersebut jauh meningkat 100 persen dari biasanya karena untuk baterai pada umumnya hanya bertahan pada suhu 46 derajat celcius.

“Sel baterai adalah ruang bakar di masa depan. Mobil sport dan balap dengan performa tinggi kami yang akan dialiri listrik sangat menuntut penggunaan teknologi baterai,” ujar Oliver Blume, CEO Porsche.

Mempersiapkan Stasiun Pengisian yang Mewah

Pengembangan yang dilakukan oleh Porsche ini adalah sebuah langkah yang menurut mereka penting. Mengingat kinerja yang dihasilkan akan lebih cepat untuk pengisian baterai, serta ditambah dengan kesiapan dari sisi mobil listrik, maka sel-sel baterai baru ini akan menopang mobil balap listrik saat berada di atas lintasan.

Sementara itu, untuk mendorong kesiapan mereka terhadap tren elektrifikasi mereka tidak hanya fokus dalam pengembangan sel baterai berperforma tinggi. Tetapi, untuk stasiun pengisian baterai dengan fast charging dan konsep yang mewah juga tengah dipersiapkan secara matang.

“Kami saat ini sedang mengerjakan detail konsep untuk stasiun pengisian cepat kami sendiri. Kami akan memilih lokasi yang menarik untuk ini dan bisa ditawarkan kepada pelanggan kami dalam merasakan pengalaman jarak jauh yang paling nyaman dan tercepat,” tambah Blume. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: