Porkot 2017, Serpong Utara Juara Umum Lomba Dayung

Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com
Selasa, 21 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel bersama KONI menggelar Perlombaan Olahraga Tingkat Kota (Porkot) di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel pada Minggu, 19 November 2017.

Sebanyak 17 cabang olahraga di perlombakan, seperti renang, pencak silat, karate, taekwondo, voly, dayung, panahan, dan lainnya. Masing-masing cabang berbeda lokasi lombanya.

Menurut Kepala Dispora Tangsel, Entol Wiwi Martawijaya kegiatan tersebut dibuka untuk pelajar dan umum. Namun yang mendominasi adalah para pelajar yang mewakili kecamatannya masing-masing.

“Perlombaan ini dalam rangka untuk mencari bibit-bibit atlet. Sehingga telah diketahui sejak dini. Nantinya mereka akan meneruskan perlombaan di tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Dilokasi yang sama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan perlombaan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangsel. Dimana kegiatan ini dimulai dari tingkat kelurahan, kecamatan sampai tingkat Kota.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bukti keperdulian pemerintah dalam membudayakan olahraga di masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangsel,” ungkapnya.

Airin juga berharap olahraga di Tangsel menjadi salah satu budaya sehat. Sedangkan bagi para pelajar bisa memberikan pengalaman bertanding, juga bafi para atlet muda dalam rangka meningkatkan potensi yang optimal.

Ketua KONI Tangsel, Rita Juwita, mengatakan Porkot tahun ini merupakan suatu terobosan yang baru untuk Kota Tangsel. Dimana, para pelajar akan membela Kecamatannya untuk mendapatkan Piala bergilir Walikota Tangsel.

“Ini sangat baik, dimulai dari perlombaan tingkat Kelurahan berlanjut ke tingkat Kota. Jadi, para pelajar ini tidak sembarang atlet karena ada tahapan-tahapannya. Ajang ini merupakan suatu terobosan yang sangat baik sekali bagi Tangsel,” ujar Rita.

Rita juga menjelaskan, ajang ini bisa menambah jam terbang bagi para atlet teruntuk atlet-atlet junior. Dan, mencari bibit untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018 dan Pekan Olahraga Provinsi.

Kecamatan Serpong Utara mengikuti 13 cabang olahraga pelajar dan 4 cabang olahraga dewasa. Sebanyak 150 peserta ikuti pertandingan di Porkot.

“Dalam kegiatan ini Serpong Utara mendapatkan dua lokasi pertandingan, yaitu di Situ Pondok Jagung untuk lomba dayung dan Arhanud untuk lomba Judo,” kata Camat Serpong Utara, Bani Khosyatulloh.

Setelah dilakukan perlombaan dayung, Serpong Utara mendapatkan juara umum lomba dayung, dengan perolehan 2 emas selalom putri dan kayak sprin putra, 1 perak dragon putra, 2 perunggu dragon mix dan kayak putra.

“Kita sangat bangga bisa memenangkan lomba dayung. Target kita menjadi Juara Umum di Tingkat Tangsel. Sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi,” jelasnya.(adv)