Polsek Jatiasih Menggunakan Budaya Lokal Untuk Sosialisasi Gerai Vaksinasi

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Minggu, 10 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Polsek Jatiasih, Bekasi Kota menggandeng dan mengajak pelaku budaya lokal yakni ondel-ondel untuk mensosialisasikan 6 lokasi gerai vaksinasi Covid-19 ke masyarakat, sekaligus mengajak warga yang belum divaksin agar melaksanakan vaksinasi.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Jatiasih, Kompol Abriansyah Harahap kepada Warta Kota, Sabtu (9/10/2021),

“Ini adalah strategi yang kami pergunakan untuk melaksanakan sosialisasi vaksinasi dengan menggandeng dan mengajak para budayawan terutama dari budaya lokal ondel-ondel,” kata Abriansyah, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (09/10/2021).

Dengan ondel-ondel katanya diharapkan masyarakat dapat mengetahui 6 gerai vaksinasi yang dibuka pihaknya selama Oktober 2021.

Dimana di badan ondel-ondel, dipasang poster berisi informasi lokasi gerai vaksin.

“Kami harapkan juga dengan budaya ondel-ondel ini, mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi 6 gerai vaksin kami,” kata Abriansyah.

Enam lokasi gerai vaksin itu katanya adalah di PT Dakota Jatiasih, di Balai RW 7 Perum Al Jatirasa, di Kantor Kelurahan Jatimekar, di Area Kuliner RT 3/5 Jatikramat, di Jalan H Dehir RT 2/7 Jatiluhur dan di Kantor Kelurahan Jatisari.

“Semuanya adalah bagian kegiatan vaksinasi merdeka, sesuai program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi nasional,” ujar Abriansyah.

Di setiap gerai katanya pihaknya menyediakan sedikitnya 100 vaksin Covid-19. Dimana mereka dibantu para nakes dan vaksinator dalam melayani warga.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah menjalani vaksinasi.

“Tetap taat prokes 5 M saat beraktifitas. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya. (Uli)