Polres Tangsel Resmikan Masjid Al Aman dan Gedung Parkir

FOTO: tangerangselatankota.go.id/indolinear.com
Selasa, 4 Juni 2019

Indolinear.com, Tangsel Р Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Peresmian Masjid Al Aman dan Gedung Parkir di wilayah Polres Tangsel, Serpong pada Rabu, 29 Mei 2019.

Menurut Kepala Polres Tangsel AKBP Ferdi Irawan pembangunan pada tahap kedua ini meliputi empat item yaitu masjid, gedung parkir, lapangan apel dan lift.

“Nama Masjid Al Aman yang disematkan di Masjid Polres Tangsel ini adalah merupakan usulan dari Ketua MUI Tangerang Selatan dengan harapan dengan adanya Masjid Al Aman ini dapat membuat Kota Tangerang Selatan menjadi lebih aman dan damai,” kata Ferdi.

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan bahwa Walikota Tangerang Selatan sangat tangguh dan bekerja cukup keras untuk membentuk Polres Tangerang Selatan pada tahun 2011 yang lalu dan tahun 2015 Polres Tangsel. Polda Metro Jaya mengapresiasi atas hibah yang telah diberikan oleh Pemkot Tangsel kepada Polres sehingga dapat terbangun fasilitas di Polres ini.

“Secara personil memang Polres Tangsel masih kurang telebih lagi nanti levelnya akan naik Kapolresnya menjadi Kombes Polisi. Tangerang Selatan masyarakatnya dikenal religius. Maka dengan adanya pembangunan masjid ini dapat menjadi kontribusi positif selain itu dengan banyaknya masyarakat yang memakmurkan dan ibadah dimasjid ini semakin mendekatkan masyarakat dengan polisi,” ungkapnya.

Interaksi sosial antara personil dengan masyarakat yang selama ini sudah terjalin baik maka akan semakin baik.

Selain fasilitas yang sudah ada Polda Metro Jaya juga akan membangun rumah susun dan rumah dinas untuk anggota Polri khususnya Sabhara agar lebih mudah mobilisasi jika terjadi konflik dimasyarakat.

Tangerang Selatan sebagai penyangga Ibukota Jakarta. Di lokasi yang sama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengucapkan selamat atas peresmian gedung masjid Al-Aman dan gedung parkir Polres Tangsel.

“Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada kapolres Tangsel beserta jajarannya karena telah bekerja keras mewujudkan pembangunan masjid dan gedung parkir ini dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal bagi seluruh jajaran juga masyarakat terkait sarana untuk beribadah dan juga penyediaan tempat parkir,” ungkapnya.

Semoga masjid Al-Aman ini dapat memberikan manfaat positif sebagai sarana peribadatan dan syiar islam di lingkup Polres Tangsel. Karena masjid merupakan sarana kita beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta membersihkan diri secara spiritual.

Hadirnya gedung parkir juga akan sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan ke polres, masyarakat akan dimudahkan mendapatkan tempat parkir untuk kendaraannya.

“Saya berharap hadirnya masjid Al-Aman dan gedung parkir akan semakin meningkatkan kinerja, juga semangat dan profesionalitas polres Tangsel dalam melayani dan mengayomi masyarakat, khususnya di kota Tangsel,” jelasnya dilansir dari tangerangselatankota.go.id.

Untuk itu, Walikota Airin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi kepada Kapolres Tangsel beserta seluruh jajaran, karena telah menghadirkan sarana-sarana yang sangat bermanfaat ini.(pit)