Polres Metro Bekasi Terjunkan 1.510 Personel Amankan Nataru

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Selasa, 21 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Polres Metro Bekasi Kota menerjunkan sebanyak 1.510 personel gabungan untuk membantu pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) mendatang.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan siap menerjunkan personel pengamanan, untuk dapat memastikan keamanan saat hari besar tersebut.

“Penguatan operasi lilin jaya untuk polri ada 840 personel, ditambah instansi samping TNI Subdenpom, dan beberapa personel gabungan lainnya, total seluruhnya 1.510 personel,” kata Erna Ruswing dikonfirmasi, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (20/12/2021).

Diungkapkan Erna, nantinya ribuan personel gabungan tersebut akan ditempatkan di beberapa Gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah Malam Natal.

Sebab, saat malam Natal, biasanya banyak masyarakat yang melakukan ibadah.

“Nanti kita lakukan pengamanan juga untuk Gereja-gereja yang melaksanakan ibadah natal,” katanya.

Tak hanya melakukan pengamanan Gereja, Erna menyebut juga akan melakukan pengamanan di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Kota Bekasi.

Harapannya dengan pengamanan ini, kondusifitas keamanan saat Nataru tetap terjaga.

“Untuk pusat perbelanjaan, kita ada di medansatria pusat perbelanjaan maupun objek vital 3 titik, Bekasi kota 15 titik, pindon gede 4 titik, Jatiasih ada 6 titik, Jatisampurna ada 3 titik, Utara ada 7 titik, Bekasi timur ada 26 titik, selatan 11, Bantargebang 1 titik,” ucapnya. (Uli)