Polisi Menyisihkan Gaji Untuk Membedah Rumah Warga

detikcom/indolinear.com
Selasa, 14 November 2017
loading...

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Seorang anggota Polsek Panongan, Kabupaten Tangerang, Bripka Prima Yananta rela menyisihkan sebagian dari gajinya untuk membedah rumah warga. Prima mengaku prihatin dengan kondisi rumah Sarwani (62) yang dibantunya.

Rumah Sarwani berada di Kampung Serdang RT 06/02, Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Selain menyisihkan gajinya, Prima juga menggalangg kepedulian warga untuk membenahi rumah Sarwani.

“Saya prihatin melihat kondisi Ibu Sawani, saya juga bertekad untuk membantu dengan menyisihkan gaji dan menggalang kepedulian warga sekitar agar Ibu Sarwani memiliki rumah yang layak huni,” kata Prima dalam keterangannya, Senin (13/11/2017).

Bedah rumah itu dilakukan pada Minggu (12/11) lalu. Niat Prima membantu sarwani berawal dari pertemuan keduanya beberapa waktu sebelumnya. Sarwani diketahui tinggal bersama 2 orang anaknya di sebuah rumah yang kondisinya memprihatinkan.

“Kehidupan sehari-harinya sangat pas-pasan dengan bermodalkan gaji tak menentu dari salah satu anaknya yang bekerja sebagai kuli serabutan, dan tinggal di rumah kayu yang atapnya bocor,” lanjutnya.

Kapolsek Panongan AKP Trisno Tahan Uji juga ikut dalam bedah rumah itu. Dia berharap Sarwani tak merasakan kekhawatiran lagi karena rumahnya sudah diperbaiki.

“Semoga bantuan bedah rumah ini, dapat diterima dengan ikhlas oleh Ibu Sawani. Semoga nantinya dia tidak lagi merasakan takut jika hujan turun, sehingga bisa tinggal beribadah dengan tenang dan nyaman,” kata Trisno. (Uli)