Polisi Membekuk Pemuda ‘Wiro Sableng’ Yang Bikin Resah Warga

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 22 September 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Viral di media sosial memperlihatkan sebuah video penangkapan polisi terhadap seseorang pada malam hari. Anggota polisi yang diketahui bernama Raffy itu, mengamankan pemuda lantaran membawa senjata tajam berupa kapak sakti milik pendekar Wiro Sableng 212.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jokersupriadi, pemuda itu diboyong dengan mobil pickup menuju kantor polisi setempat. Pemuda itu diduga telah melakukan tindak kejahatan dan menggunakan sajam Wiro Sableng untuk melancarkan aksinya.

” Kami berhasil mengamankan Wiro Sableng naga geni 212,” ujar polisi bernama Raffy, yang jabatannya disebut sebagai kanit itu, dilansir dari Dream.co.id (20/09/2021).

Hingga artikel ini ditulis, belum diketahui dimana video tersebut diambil. Saat ini juga belum ada konfirmasi terkait apa yang dilakukan oleh pemuda tersebut hingga harus diamankan.

Bawa Kapak Naga

Wiro Sableng sendiri merupakan tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro Sableng terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah dilatih oleh gurunya bernama Sinto Gendeng.

Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Genis 212 dan memiliki rajah 212 di dadanya.

Kapak yang dibawa polisi saat melakukan pengamanan, serupa dengan milik Wiro Sableng yakni kapak bermata dua dan berhulu satu. Bedanya, kapak pemuda itu tidak berkepala naga seperti milik Wiro Sableng.

Bikin Heboh Netizen

Unggahan tersebut langsung viral dan menuai beragam reaksi dari warganet.

” Keren juga piringan cakram motor dijadikan senjata wiro sableng, kreativitas jaman now 😂😂,” kata seorang netizen.

” Awas sinto gendeng ngamuk pak😂😂😂,” canda akun lain.

” Bjir cakram dijadiin kapak dewa,” canda akun lain. (Uli)