Polisi Ini Alami Sendiri Rasanya Melanggar Larangan Mengetik Sambil Mengemudi

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 28 Januari 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pengendara  mobil pasti sering mendengar peringatan agar tak menerima telepon atau membaca pesan di smartphonenya. Imbauan itu terpampang jelas di papan pengumuman dan peringatan polisi.

Salah satu yang paling dilarang terkait pemakaian Smartphone adalah mengetik pesan sambil mengemudi. Dengan konsentrasi yang terpecah, ancaman kecelakaan semakin besar.

Namun peringatan penegak hukum ini tampaknya tak dipatuhi seorang polisi.

Mengutip dari Dream.co.id (26/01/2020), seorang polisi di Amerika Serikat mengalami kecelakaan karena tak memperhatikan jalanan. Jeep Grand Cheroke yang dikendarainya mengalami tabrakan.

Kecelakaan ini terjadi lebih dari sebulan yang lalu di Riverside Drive, Oklahoma, Amerika Serikat. Kamera yang dipasang di mobil polisi, menampilkan kejadian sebelum dan sesudah kecelakaan.

Dalam 25 detik pertama, polisi tetap mengetik pesan dan melihat kondisi jalan. Tak dinyana, Jeep Grand Cherokee keluar dari jalan utama dan menabrak sisi mobil polisi.

Berdasarkan ABC Tulsa, pengemudi Jeep bisa dinyatakan bersalah. Syukurlah, keduanya tidak mengalami cedera yang fatal.

Kehilangan Kendali?

Tak jelas apakah pengemudi Jeep kehilangan kendali kendaraan sebelum tabrakan. Tapi, sikap polisi yang mengemudi sambil mengetik pesan mendapat kritik tajam. Polisi ini dinilai tidak profesional dan melanggar hukum.

“ Saya pikir itu terlalu berbahaya. Jangan mengemudi sambil mengetik,” kata saksi mata, Christina Bonds,

Bonds mengatakan kecelakaan takkan terjadi andai pengemudi Jeep lebih awas dan polisi tak sibuk memandangi pesan.

Sementara itu, rekan polisi, Jeanne Pierce, mengatakan mengetik pesan bukanlah penyebab kecelakaan. Kalaupun tidak mengetik, kecelakaan tetap terjadi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: