Polisi Desak Cuti Karena Takut Istri, Hasilnya Mendapat Sanksi

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 2 Maret 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Candaan bahwa suami lebih galak di kantor daripada di rumah sepertinya ada benarnya. Paling tidak hal inilah yang dialamis eorang seorang polisi di India.

Dikutip dari Dream.co.id (28/02/2021), seorang polisi di Madya Pradesh, India, berusaha keras meminta izin cuti selama lima hari. Alasannya, dia ingin menghadiri pesta pernikahan adik iparnya.

Surat ini ditujukan kepada Deputi Inspektur Jenderal Kepolisian di Bhopal, India. Si polisi tersebut memohon agar atasannya bisa segera mengizinkannya untuk mengambil cuti.

Tak hanya alasan hadir di pernikahan, ternyata polisi ini berusaha keras mendapatkan izin cuti karena dia akan berhadapan dengan amarah istrinya jika tidak dikabulkan.

Dalam surat bertanggal 7 Desember 2020, ada keterangan bahwa istri polisi ini akan membuat sang suami menyesal jika tidak hadir ke pernikahan adik iparnya.

Malah Dapat Sanksi

Surat ini pun viral di media sosial. Seorang warganet yang bersimpati kepadanya, mengunggah surat itu di Twitter.

“ Pria yang malang menderita di rumah dan tempat kerjanya. Inilah kehidupan,” cuit warganet berakun @adeshgoyal26.

Surat permohonan cuti yang tak biasa itu benar-benar memusingkan warganet. Surat ini justru membuat polisi yang bersangkutan mendapatkan sanksi dari atasannya.

Kena Mutasi Juga

Berdasarkan keterangan Direktur Jenderal Polisi di Bhopal, India, Upendera Jain, polisi yang bersangkutan sudah dipindahkan ke departemen lainnya. Alasannya, dia tidak berperilaku semestinya.

“ Pertama, membuat surat permohonan dengan cara yang tidak pantas. Kedua, viral di jejaring sosial,” kata Jain.

Setelah pernyataan pimpinan ini dipertanyakan warganet, Jain mengklarifikasi bahwa bukan sekali ini polisi yang bersangkutan meminta izin dengan cara yang kreatif. “ Dalam 11 bulan, dia telah mengambil 55 hari cuti,” kata Jain. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: