Polisi Australia Mendapat Mobil Hidrogen Untuk Kendaraan Melawan Penjahat

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 25 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Polisi di negara bagian Queensland, Australia baru saja menerima pengiriman mobil bertenaga hidrogen, Hyundai Nexo. Kendaraan ramah lingkungan asal Korea Selatan ini, memang sudah dijual di Negeri kangguru.

Dilansir dari Liputan6.com (23/12/2021), pemerintah Queensland menambah lima mobil polisi, yang bergabung dengan 28 model yang sudah diluncurkan ke pemerintah ACT, dan layanan darurat pada 2020, serta yang ditempatkan di kantor pusat Hyundai di Sydney.

Sementara itu, yang membuat Hyundai Nexo yang dikirim ke pihak kepolisian Queensland menonjol adalah liverynya, lampu, dan sirine. Kendaraan ini, akan digunakan untuk tugas kepolisian umum serta sarana untuk memamerkan teknologi hidrogen kepada masyarakat.

“Menggunakan Nexo di Queensland Police Service, memberikan peluang besar bagi polisi untuk merasakan manfaat unik dari kendaraan listrik bahan bakar sel hidrogen tanpa emisi kami sambil memamerkan teknologinya kepada publik,” ujar CEO Hyundai Motor Company Australia, Jun Heo.

Sebagai informasi, powertrain listrik bertenaga hidrogen pada  Hyundai Nexo mampu menghasilkan daya sebesar 161 Tk dan torsi 395 Nm, memungkinkan crossover ini berakselarasi 100 km / jam dalam 9,5 detik dan mencapai kecepatan tertinggi sebesar 179 km / jam.

Teknologi Canggih Hyundai Creta

Sebagai pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Hyundai Creta menawarkan fitur dan teknologi terkini. SUV lima penumpang bermesin 1.5L itu mengadopsi BlueLink yang di dalamnya terdapat fitur keselamatan dan keamanan.

“Fitur BlueLink ini hanya dimiliki oleh Creta dan tidak ada di merek lain. BlueLink memungkinkan pemilik terhubung dengan kendaraannya termasuk kehadiran fitur safety dan security yang memungkinkan menghubungkan pelanggan ke call center secara otomatis,” ucap Putra Samiaji, Head of Before Service Hyundai Motors Indonesia dalam konferensi pers.

Hanya melalui smartphone, pemilik Hyundai Creta memiliki akses penuh ke semua fitur mendasar di mobilnya, yaitu: Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Melalui Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu. (Uli)