Polda Metro Jaya – Kemenpora Kampanye Anti Narkoba dan PON 2020

FOTO: indolinear.com
Selasa, 3 Maret 2020
Jakarta | Uploader puspita
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Polda Metro Jaya bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar kampanye anti narkoba menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Kegiatan yang dikemas lewat panggung hiburan pada acara Car Free Day (CFD) itu digelar di depan Bundaran HI dengan tema “Bersama Lawan Narkoba, Menuju Jakarta Zero Narcotic, Kitong Semua Bebas Narkoba, Sukseskan PON 2020 di Papua” pada Minggu (23/2/2020) pagi.

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Menpora Zainudin Amali, Direktur Reserse Narkoba Kombes Herry Heryawan, serta beberapa istri Menteri yakni Ibu Mendagri Tri Tito Karnavian, Ibu Menpora Nadia Amali, Ibu Menkominfo Ana Plate, Ibu Menpar dan Ekonomi Kreatif Gista Putri.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Polri dan Polda Metro Jaya dalam rangka mewujudkan “Jakarta Zero Narkoba”. Kampanye juga dilakukan untuk menciptakan generasi unggul yang bebas narkoba.

Demikian diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dalam sambutannya. Seperti kita ketahui, lanjut Kapolda, narkoba ini sudah sampai ke desa bahkan ke kampung.

“Kita ingat pernyatan Presiden kita Pak Jokowi bahwa negeri kita ini sudah dalam keadaan darurat narkoba. Tentunya kita sebagai anak bangsa menyatakan perang terhadap narkoba setop narkoba dan lawan narkoba,” tandas Kapolda.

Ditegaskan Nana, Polda Metro Jaya akan terus berkomitmen memerangi narkoba bersama dengan BNN dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya, menjadikan wilayah Polda Metro Jaya menjadi zero narcotic. Nana juga mengimbau semuanya menjauhi dan mewaspadai peredaran narkoba.

“Kami dari kepolisian khususnya Polda Metro Jaya dan BNN dan tokoh agama tokoh masyarakat selalu menggelorakan untuk lawan tolak dan perang melawan narkoba. Kami mohon kepada seluruh masyarakat untuk selalu mewaspadai dan mengingatkan saudara-saudara kita, anak-anak kita untuk selalu mewaspadai peredaran narkoba ini,” ujar Kapolda.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. PON 2020 dinilai sebagai momentum yang tepat dalam menggelorakan anti narkoba.

“Tentunya kita berharap bahwa kita marakkan kesuksesan di PON, tentunya untuk menjadikan masyarakat yang unggul dan pasti tanpa narkoba,” ujar Kapolda.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Metro Jaya dan jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan untuk mengkampanyekan anti narkoba sekaligus dalam rangka menuju penyelenggaraan PON XX 2020 Papua.

“Seperti kita tahu negara kita darurat narkoba dan yang terkena dampak buruk narkoba adalah sebagian besar anak-anak muda kita yang menjadi tanggungjawab kita bersama dan Kemenpora,” ujar Menpora didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga R. Isnanta dan Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti.

“Terima kasih kepada Kapolda Metro dan jajaran narkoba pemerintah sangat mengapresiasi upaya masyarakat yang positif selain berolahraga car free day juga mengkampanyekan anti narkoba,” tambah Menpora yang mengenakan mahkota kepala khas Papua ini.

Menurut menteri yang hobi bermain golf ini semarak menyambut PON XX 2020 Oktober mendatang harus terus digelorakan bersama.

“Papua adalah bagian NKRI maka PON Papua sama dengan di provinsi-provinsi lainnya kita wajib dukung dan semarakkan dan sekali lagi terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya yang telah mengkampanyekan PON XX 2020 Papua, bebas narkoba dan berprestasi di olahraga adalah harapan untuk maju di masa akan datang,” tutur Menpora.(shn)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: