PMI Mengadakan Simulasi Tingkat Nasional Di Kota Tangerang

FOTO: beritatangerang.id/indolinear.com
Minggu, 26 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Palang Merah Indonesia (PMI) adakan kegiatan penyegaran dalam program magang logistik dan posko tanggap darurat bencana di kantor PMI Kota Tangerang. Adapun kegiatan berlangsung selama 4 hari sejak Rabu (22/1/2020) hingga Sabtu (25/1/2020) mendatang.

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan para personil PMI di lapangan dalam manajemen posko dan logistik khususnya saat penanganan tanggap darurat bencana.

“Kami adakan ini untuk melanjutkan keberhasilan program sebelumnya melalui simulasi dari berbagai zonasi wilayah yang sudah dilakukan,” ujar Tia Kurniawan, Kepala Biro Sarana Prasarana Markas PMI Pusat, dilansir dari Beritatangerang.id (25/01/2020).

Selain itu, menurut Tia, melalui program magang ini peserta akan mengimplementasikan dan mengaktualisasikan terkait kesiapan logistik dan posko dalam menjalankan peran, serta fungsinya dalam tanggap darurat bencana saat berada di lapangan.

“Untuk lokasi program magang ini para peserta akan langsung diterjunkan ke beberapa lokasi posko terdampak bencana seperti tanggap darurat banjir salah satunya yang ada di PMI Kota Tangerang,” terangnya.

Sementara Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa menjelaskan, PMI Pusat sudah berkordinasi dengan PMI Kota Tangerang soal kesiapan menjadi salah satu tuan rumah untuk kegiatan simulasi tingkat nasional. Pihaknya pun menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan simulasi tersebut.

“Kami berharap para staff dan relawan kami juga bisa belajar lebih banyak dari kegitan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Pusat. Kami juga berharap ilmu yang didapat dari hasil simulasi tersebut bisa bermanfaat,” tuturnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: