PMI Kota Tangerang Membangun Generasi Muda Melalui Leaders Camp

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Kamis, 2 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) PMR PMI kota Tangerang mengadakan kegiatan Leaders Camp untuk pembentukan kordinator baru disetiap tahunnya yang dihadiri oleh ketua PMI Kecamatan Pinang Mumu Rohimu dan Perwakilan Relawan PMI Kota Tangerang.

Acara leaders camp dengan tema ” Being Leader Is My Dream” ( menjadi pemimpin adalah pimpi saya ), tersebut menjadi salah satu ajang FORPIS untuk saling bersilaturahim antara kepengurusan lama kepada kepengurusan baru serta menjalin komunikasi dan koordinasi antar PMR se-kota Tangerang selain itu juga musyawarah untuk menentukan Koordinator baru masa tugas 2019-2020 menggantikan koordinator sebelumnya yang telah mengemban tugas 2018-2019.

Agus Gilang Prabowo selaku plt. Kadiv SDM & Organisasi PMI Kota Tangerang mengatakan kegiatan ini merupakan ajang regenerasi untuk para adik-adik PMR yang bergabung di Forpis bisa mengkomunikasikan dan mengkordinatorkan kegiatan atau program-program yang ada di PMI Kota Tangerang terhadap unit PMR yang ada di sekolah se-Kota Tangerang.

“Acara ini di mulai dari longmarch dari PMI Kota Tangerang menuju kelurahan Pakojan Kec. Pinang yang bertujuan untuk menjaga kekompakan kepada para pengurus forpis, selain itu juga kegitan ini akan diberikan materi-materi seperti kepeminpinan, kesekertariatan dan keorganisasian”, ucapnya yang dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (01/01/2020).

Mumu Rohimu selaku ketua PMI Kecamatan Pinang mengatakan kegiatan ini berlangsung di Aula kelurahan Pakojan kecamatan Pinang Kota Tangerang dan kami terus berupaya membatu memfasilitasi tempat selama pelaksanan tersebut dan saya sangat bangga terhadap para generasi muda yang terus membangun jiwa kemanusiaan.

“Saya berharap setelah selesai kegiatan ini dan terbentuknya kordinator baru bisa lebih mengembangkan lagi kegiatan-kegiatan yang akan direncanakan dan bisa saling menjaga kekompakan terhadap para pengurus forpis”.pungkasnya

Muhammad Vitar selaku kordinator Forpis masa bakti 2018 – 2019 mengatakan kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh 39 orang perwakilan dari 22 sekolah tingkat SMA se-Kota Tangerang.

Lanjut vitar, kegiatan leaders camp FORPIS PMI Kota Tangerang berlangsung seru, meriah, dan lancar penuh keceriaan.

Seluruh PMR se- Kota Tangerang menyambut dengan penuh antusias dengan keberadaan Forpis. Oleh karena itu,

Eksistensi kegiatan Kepalangmerahan Adek Adek PMR di Kota Tangerang tidak perlu lagi diragukan. Bahkan menjadi satu kebanggan bahwa proses regenerasi SDM kader sukarelawan PMI terus berlanjut hingga saat ini.” Paparnya

Bahkan sudah banyak sekolah sekolah di Kota Tangerang sudah banyak yang mendirikan ekstrakurikuler PMR sebagai salah satu wahana siswa siswi untuk meningkatkan karakter, kepribadian, kepemimpinan, minat dan bakat. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: