PMI Depok Komitmen Bantu Warga Terdampak Pandemi Corona

FOTO: depok.go.id
Minggu, 10 Mei 2020
Depok | Uploader puspita

Indolinear.com, Depok – Peringati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) Sedunia yang jatuh pada hari ini, Jumat 8 Mei 2020, dilakukan PMI Kota Depok dengan terus bergerak membantu sesama. Terutama, mereka yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Kami termasuk bagian dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Depok, yang memiliki tugas untuk mendistribusikan makanan, hygiene kit dan melakukan penyemprotan disinfektan. Hal tersebut yang akan terus kami lakukan,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, Jumat (08/05/2020).

Diakuinya, tidak ada kegiatan khusus yang dipersiapkan untuk memperingati Hari PMI Sedunia. Apalagi dalam suasana tanggap darurat bencana pandemi Corona.

“Kalaupun ada acara seremonial, itu kan melanggar kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dengan mengumpulkan orang dan sebagainya. Jadi, untuk tahun ini tidak ada, hanya ucapan-ucapan saja,” terangnya dilansir dari depok.go.id.

Dirinya berharap, peringatan ini bisa menjadi motivasi bagi PMI Kota Depok untuk terus meningkatkan porfesionalitasnya. Yaitu menjadi garda terdepan dalam  membantu masyarakat.

“Kami yakin relawan PMI memiliki jiwa pemberani, profesional dan berkepribadian. Hal ini bisa membantu dalam melayani masyarakat demi meringankan beban mereka yang membutuhkan,” tutupnya.(pit)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya