PMI Depok Jadi Acuan Red Cross Timor Leste

FOTO: depok.go.id/indolinear.com
Kamis, 14 November 2019
Depok | Uploader puspita

Indolinear.com, Depok – Sistem pelayanan di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok selalu sukses mencapai target pemenuhan darah untuk kebutuhan masyarakat. Dengan prestasi tersebut, membuat Red Cross of Timor Leste tak ragu menjadikan PMI Kota Depok sebagai acuan dalam kunjungan kerjanya ke Indonesia.

“Red Cross of Timor Leste datang untuk melihat, sekaligus belajar bagaimana prosedur pelayanan di PMI Depok bisa sampai maksimal,” ujar Kepala Seksi Pelayanan dan Administrasi PMI Kota Depok, Imron Maulana dilansir dari depok.go.id.

Dalam kunjungan yang berlangsung hangat baru-baru ini, pihaknya juga menjelaskan PMI Depok menjadi satu dari sekian markas PMI yang telah memiliki izin operasional. Dikatakan Imron, kini PMI Depok tercatat sebagai markas penyimpan darah tipe B yang sebagian besar fasilitas dan pelayanannya mendekati sempurna.

Imron menuturkan, UTD PMI Depok juga memiliki laboratorium untuk tempat penyimpanan sekaligus penyaringan darah. Fasilitas dan laboratorium canggih PMI Depok tersebut, sangat membantu PMI dalam memenuhi tugas kemanusiaan.

“Kami senang berbagi ilmu dengan wilayah lain, apalagi Timor Leste yang dari luar negeri. Ke depan kami akan terus meningakatkan pelayanan dan fasilitas, agar lebih maju dan menjadi percontohan bagi unit transfusi darah lainnya,” pungkasnya.(pit)

INDOLINEAR.TV