Plt Wali Kota Bekasi Mengungkapkan Makna Lebaran Tahun Ini

FOTO: beritasatu.com/indolinear.com
Rabu, 4 Mei 2022

Indolinear.com, Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengungkapkan, makna Lebaran tahun ini tak hanya kerinduan untuk bersilaturahmi dengan orang terdekat sambil bermaaf-maafan. Tetapi juga, sebagai momen kebangkitan perekonomian setelah dua tahun terpuruk diterjang pandemi Covid-19.

“Momen Lebaran adalah bentuk kegembiraan dan silaturahmi, terutama masyarakat Kota Bekasi bahwa dua tahun lamanya kita dalam kondisi yang tertekan. Hari ini, kita bangkit untuk kegiatan sosial dan juga perekonomian,” kata Tri Adhianto seusai salat Id bersama jajaran Forkopimda Kota Bekasi, dilansir dari Beritasatu.com (03/05/2022).

Tri mengajak seluruh anggota keluarga melaksanakan salat Id di Masjid Agung Al Barkah, Bekasi Selatan, tadi pagi. Dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap ancaman Covid-19 yang belum selesai sepenuhnya.

“Kita harus bisa mempertahankan kewaspadaan bahwa pandemi ini belum selesai,” tuturnya.

Terlebih lagi, masyarakat yang mudik ke kampung halaman akan kembali lagi beraktivitas di Kota Bekasi setelah periode mudik Lebaran berakhir pada pekan depan. Tentunya, dia berharap mobilitas masyarakat di kampung halaman tidak berdampak terhadap peningkatan kasus mengingat, pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi sudah cukup tinggi. (Uli)