Plt Bupati Bekasi Apresiasi Pemilu Berjalan Lancar dan Penuh Antusias

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Selasa, 23 April 2019
Bekasi | Uploader puspita

Indolinear.com, Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, saat mencoblos di TPS 11 Desa Waluya, Cikarang Utara, Bekasi, Rabu (17/4/2019).

Pelaksana Tugas atau Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, mengapresiasi Pemilu 2019 ini berjalan dengan lancar. Eka juga menilai antusias masyarakat Kabupaten Bekasi cukup baik.

Hal itu dapat dilihat dari bagaimana masyarakat tetap bersabar dan antre menunggu panggilan dari petugas untuk mencoblos.

“Sangat antusias sekali ya, warga semangat tak mau kehilangan hak suaranya. Rela sampai antri dan panas-panasan,” kata Eka dilansir dari wartakota.tribunnews.com.

Eka berharap usai Pemilu ini masyarakat bisa kembali bersatu dan tetap jaga kebersamaan apapun hasilnya nanti.

“Lancar dan kondusif soal keamanan saat pencoblosan kemarin. Siapapun yang terpilih di Pilpres maupun Pileg pada Pemilu 2019 ini itu hasil pilihan rakyat, putra-putri pilihan terbaik. Jangan sampai ada melakukan tindakan yang melanggar aturan,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan antusias masyarakat terhadap Pemilu 2019 cukup bagus. Bahkan, kata Uju, target KPU terhadap pemilih di Kabupaten Bekasi sebesar 77, 5 persen mampu tercapai dan terealisasi.

“Target partisipasi politik di Kabupaten Bekasi itu tercapai bisa menjadi kebanggan bagi kita khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi. Masyarakat sudah paham akan pentingnya hak pilih dalam pesta demokrasi seperti ini,”ucapnya.

Adapun sejumlah kendala yang terjadi, dirinya menyerahkan kepada KPU maupun Bawaslu Kabupaten Bekasi.

“Secara umum Pemilu berjalan lancar, kendala-kendala yang terjadi kan ada KPU bersama Bawaslu. Mereka yang mengurusinya,” paparnya.(pit)