PKK Serpong Utara Siapkan Sekretaris Lakukan Pembukuan

FOTO: Eksklusif Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com
Selasa, 6 Agustus 2019

Indolinear.com, Tangsel – PKK Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) rutin melakukan pertemuan setiap bulan, hal ini untuk saling berkoordinasi menyiapkan segala kebutuhan pada kegiatan PKK.

“Kami menggelar kegiatan rutin setiap satu bulan sekali dengan tujuan mempersiapkan kegiatan PKK yang akan datang,” ungkap Ketua PKK Serpong Utara Vitri Bani.

Dalam waktu dekat ini, Serpong Utara akan menjadi tuan rumah ajang tahunan yaitu MTQ tingkat Kota Tangsel. Pada saat pembukaan, PKK Serpong Utara akan mengikuti pawai taaruf untuk meramaikan kegiatan tersebut.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut para anggota PKK diberikan pemaparan mengenai lomba sekretaris PKK yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Setiap sekretaris PKK harus memiliki buku-buku dan buku tersebut nantinya akan di tes. Kita minta sekretaris bawa 6 buku yakni buku daftar anggota, buku notulen, inventaris, surat masuk dan keluar, dan buku bendahara,” ungkapnya.

Dari hal tersebut dilihat kinerja para sekretaris sejauh mana mereka mengetahui tugas pokok fungsi PKK di Kelurahan.

“Kita selalu mengadakan pembinaan secara langsung karena ini merupajan salah satu program PKK Kecamatan Serpong Utara. Kita siapkan dan lombakan di tingkat Kelurahan,” jelasnya.

Tujuannya setiap tahun kita adakan lomba agar para sekretaris bisa siap untuk selanjutnya dikirim ke tingkat Tangsel ataupun Provinsi,” bebernya.

Sebelumnya, PKK Serpong Utara melalui Pondok Jagung pernah mendapat juara 2 tingkat Provinsi Banten.

“Alhamdulillah para sekretaris PKK di Serpong Utara selalu melaksanakn apa yang telah dibina. Selama ini kita lihat rata-rata sudah rapi dalam pembukuan,” jelasnya.

Menurut Vitri, buku sekretaris merupakan buku yang penting, selain 6 buku tersebut ada juga buku penunjang lainnya.

Misalnya daftar anggota yang ada harus terdapat struktur organisasi dari anggota pokja 1 sampai 4. Setiap rapat harus dicatat dimasukan ke dalam buku notulen. Untuk inventaris yang ada di PKK pun penting dicatat. Dan yang tak kalah pentingnya adalah buku keuangan.

“Harapannya Serpong Utara bisa berprestasi di tingkat Kota Tangsel maupun tingkat Banten, selain itu juga kader bisa menguasai materi-materi baik yang baru maupun materi lama,” jelasnya.(ADV)

INDOLINEAR.TV