Pimpinan Parlemen Hingga Menko Membacakan Puisi Di Acara Doa Kebangsaan Dan Kemanusiaan

FOTO: okezone.com/indolinear.com
Sabtu, 16 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Tiga pimpinan parlemen hingga menteri koordinator (Menko) membacakan puisi dalam acara doa kebangsaan, dan kemanusiaan yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) dalam memperingati Hari Doa Sedunia, Kamis (14/5/2020).

Pimpinan parlemen dan Menko di Kabinet Indonesia Maju itu membacakan puisi karya dirinya sendiri hingga karya orang lain.

Para pimpiman parlemen yang membacakan puisi tersebut yakni Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, hingga Ketua DPR Puan Maharani yang turut membacakan puisi karya Jalaluddin Rumi ‘Pukulan dari Langit’.

Sementara itu, para Menko di Kabinet Indonesia Maju juga turut membacakan puisi dalam acara doa yang digelar secara daring tersebut, yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Menko Kamaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Efendy, dan Menko Polhulam Mahfud MD yang membacakan puisi karya Chairul Anwar.

“Ada dua puisi yang kontradiktif karya Chairil Anwar yang dianggap sebagian orang. Dua puisi yang kontradiktif yang satu berjudul ‘Aku’ yang satu berjudul ‘Doa’. Puisi Aku sering dianggap sebagai ekspresi yang berlebihan tentang betapa hebatnya manusia sedangkan Doa dianggap sebagai kesadaran bahwa pada akhirnya manusia itu harus kembali ke haribaan Tuhan. Saya akan bacakan puisi tersebut,” ujar Mahfud sebelum membacakan puisinya, dilansir dari Okezone.com (15/05/2020).

Acara doa kebangsaan dan kemanusiaan ini digagas oleh Menteri Agama Fachrul Razi secara daring. Acara ini juga turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Acara ini juga mendampuk para tokoh agama untuk membacakan doa sesuai dengan kayakinannya. Para tokoh agama itu tokoh agama Khonghucu Budi Tanuwibowo, tokoh agama Buddha Sri Pannyavaro Mahathera, tokoh agama Hindu Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba, tokoh agama Katolik Ignatius Kardinal Suharyo, tokoh agama Kristen Pendeta Dr. Ronny Mandang M.Th, dan tokoh agama Islam Quraish Shihab. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya