Pimpin Apel Siaga Bencana, Arief Tekankan Penerapan 3M

FOTO: rahmat/indolinear.com
Kamis, 3 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang beserta Kodim 0506/Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, PMI, BMKG, Senkom, dan Basarnas menggelar apel gabungan siaga bencana, di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (3/12/2020).

Apel tersebut dalam rangka antisipasi dan kesiapsiagaan seluruh jajaran dalam menangani segala kemungkinan bencana di Kota Tangerang. Pada kesempatan itu, Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah sebagai pemimpin apel menekankan perihal bencana non alam, seperti pandemi Covid-19.

“Bencana semacam ini dapat kita tanggulangi dengan sama-sama mendisiplinkan diri agar tetap patuh dalam menjalani protokol kesehatan serta 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun),” kata Arief.

Dia pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran yang hadir pada apel gabungan itu.

“Saya ucapkan terima kasih pada seluruh jajaran karena sama-sama kita telah menjaga Kota Tangerang serta atas kerja sama yang baik selama ini,” ujar dia.

Arief menyebut, seluruh upaya yang dilakukan oleh aparat dalam penanggulangan bencana, tentu harus dibantu dengan peran aktif masyarakat dan pihak swasta, kemudian dikolaborasikan dengan program pemerintah.

Menurut dia, peran aktif masyarakat dan pihak-pihak lainnya seperti swasta secara masif tentu akan sangat membantu dalam penanganan bencana, terutama dalam hal menjaga lingkungan sekitar.

“Sama-sama kita memelihara kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi lagi bencana banjir di Kota Tangerang,” ucap dia.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tangerang membentuk kampung-kampung siaga bencana. Tujuannya, agar masyarakat bisa lebih sigap dalam menghadapi bencana alam ataupun bencana non alam.

“Dengan dibentuknya kampung siaga, masyarakat akan lebih waspada dengan bencana yang datang. tentunya kami selaku aparat akan mengimbanginya dengan kesiapsiagaan, kordinasi serta sinergitas untuk sama-sama menjaga Kota Tangerang dari segala marabahaya,” pungkas Arief. (srh)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: