Piala AFF U19: Timnas Thailand Diisi Oleh Pemain Bek Burnley

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 30 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Timnas U19 Thailand akan berjumpa dengan Indonesia pada ajang Piala AFF U19 2022 di Tanah Air.

Jadwal Indonesia vs Thailand pada ajang Piala AFF U19 2022 bakal bergulir pada 6 Juli 2022 mendatang di Patriot Candrabaga.

Berdasarkan 28 nama yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan timnas Thailand, mereka diisi oleh salah satu pemain Burnley, Nathan James.

Nathan James berposisi sebagai bek tengah dan sering mendapat jam terbang di Burnley, dilansir dari Kompas.com (29/06/2022).

“Pengganti” Elkan Baggott

Keberadaan Nathan James di timnas U19 Thailand U-\19 mengisi slot bek tengah yang tak jadi ditempati oleh Elkan Baggott.

Seperti diketahui, Elkan Baggott memiliki peluang untuk pindah negara antara Indonesia, Thailand, dan Inggris.

Indonesia mengalir dalam darah Elkan Baggott lewat sang ibu, Inggris dari sang ayah, sementara Thailand adalah tempat kelahirannya.

Namun, Elkan Baggott memilih untuk setia kepada bendera Merah Putih dan menjadi bagian dari timnas Indonesia baik level usia maupun senior.

Keturunan Inggris-Thailand

Nathan James memiliki darah keturunan campuran antara Inggris dengan Thailand.

Ibunya berasal dari Thailand, sementara ayahnya dari Inggris. Nathan James lahir di Coventry, Inggris.

Sang pemain belum pernah membela timnas Thailand senior, sehingga masih berkesempatan membela Inggris di masa mendatang jika dibutuhkan.

Akan tetapi, kini dia memilih gabung dengan timnas U19 Thailand.

Sementara itu, di Burnley U-18 dia cukup mendapat kepercayaan. Musim lalu, Nathan James berkesempatan main 12 kali. (Uli)

loading...