Piaggio Indonesia Buka Suara Terkait Peluncuran Aprilia SR GT 200

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 31 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Piaggio Indonesia yang menaungi beberapa brand sepeda motor kenamaan seperti Piaggio, Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia, akan kembali meluncurkan model baru untuk konsumen di Tanah Air.

Kali ini, salah satu model yang nantinya akan diboyong ke Tanah Air adalah skuter matik Aprilia SR GT 200 yang sempat dipamerkan dalam gelaran MotoGP Mandalika 2022 beberapa waktu lalu.

Setelah penampilannya di Sirkuit Mandalika, Lombok, model ini menjadi pusat perhatian dari penggemar Aprilia di Indonesia lantaran desain dari skutik tersebut terbilang cukup memikat.

Menanggapi pertanyaan media terkait kabar kapan peluncuran Aprilia SR GT 200 tersebut, Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia, sedikit membuka suara terkait peluncuran skutik anyar tersebut.

Menurutnya, setelah ditampilkan di Sirkuit Mandalika lalu, kini pihaknya tengah mengatur mengenai kapan waktu yang tepat untuk merilisnya secara resmi.

“Ya tunggu saja, kan kemarin pada MotoGP Mandalika kita sudah perlihatkan ya,” buka Ayu, saat dijumpai di Jakarta beberapa waktu lalu, dilansir dari Liputan6.com (29/05/2022).

Sementara itu, ketika ditanya lebih lanjut, ia enggan merinci kapan waktu yang tepat untuk peluncurannya tersebut.

“Nanti ya. Mudah-mudahan sebentar lagi,” tambah Ayu.

Aprilia SR GT Resmi Mengaspal di Malaysia

Meski secara resmi skuter Aprilia SR GT 200 masih menjadi tanda tanya kehadirannya di Indonesia, untuk pasar Malaysia justru sudah lebih dulu bisa menikmati skuter baru tersebut.

Di Negeri Jiran, Aprilia SR GT 200 dibanderol Rp 66 jutaan dengan tiga pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera konsumen.

Berdasarkan spesifikasinya, Aprilia SR GT 200 yang dirilis di Malaysia, skuter ini dibekali dengan mesin silinder tunggal SOHC berkubikasi 174 cc berpendingin cairan dan mampu menyemburkan tenaga 17 tk dengan torsi puncak 16,5 Nm.

Skuter ini juga dibekali dengan kompartemen yang cukup luas di bawah bagasi, di mana pemiliknya dapat menyimpan barang yang cukup besar.

Mengenai kapasitas tangki bahan bakarnya, Aprilia SR GT 200 mampu menampung 9 liter bahan bakar dan diklaim memiliki efisiensi BBM yang cukup mumpuni. (Uli)

loading...