Peugeot 3008 Dan 5008 Varian Termurah Resmi Mengaspal

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 9 November 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Varian termurah dari SUV andalan Peugeot, 3008 dan 5008 resmi hadir di Indonesia. Model yang disebut sebagai varian Active dari jenama asal Prancis ini, melengkapi jajaran Peugeot 3008 dan 5008 yang sudah terlebih dahulu hadir, yaitu Allure Plus.

Berbicara varian Active dari 3008 dan 5008 ini, secara sepintas tidak ada perbedaan yang mencolok dengan varian Allure Plus. Namun terdapat beberapa perbedaan, yaitu tidak adanya fitur panoramic sunroof di tipe terendah ini, dan juga interiornya menggunakan bahan kombinasi antara kulit dan fabric.

Selain itu, layar konsol tengah juga menggunakan layar entertainment sebesar 8 inch, sedangkan varian Allure Plus menggunakan layar sebesar 10 inch.

Menyoal harga, varian ini memang cukup menarik, yaitu dibanderol mulai Rp500 jutaan atau tepatnya new Peugeot 3008 Active dijual seharga Rp 590 juta (on the road) dan new Peugeot 5008 Active Rp 645 juta (on the road).

“Selain warna Pearl White dan Nera Black, varian Active mendapatkan warna Emerald Crystal (5008). Untuk dealer Jakarta dan Tangerang sudah bisa masuk, sementara showroom Surakarta dan Surabaya mungkin Kamis (04/11) resmi hadir,” ucap Fadjar Tjendikia, Finance & Marketing Department Head Astra Peugeot, dilansir dari Liputan6.com (07/11/2021).

Sebagai perbandingan, untuk harga SUV pesaingnya di Indonesia, yaitu Toyota Fortuner dijual mulai Rp484,6 juta sampai Rp605,2 juta. Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport, dijual mulai Rp517,8 juta sampai Rp748,7 juta.

Kupas Tuntas Teknologi Baru Headlamp Peugeot 3008 dan 5008

Astra Peugeot telah resmi memperkenalkan model terbaru dari 3008 dan 5008 SUV. Kedua mobil asal Prancis ini, mendapatkan penyempurnaan wajah, dengan salah satu keunggulan teknologi baru dari headlamp.

Di varian sebelumnya, kedua model tersebut memiliki lampu foglamp tersendiri. Piranti ini berada di bumper yang memiliki fungsi cornering, di mana saat kendaraan berbelok pada malam hari maka lampu foglamp yang sesuai arah belok. Pancaran cahaya ini untuk membantu menerangi sisi jalan agar pengemudi dapat berbelok dengan pandangan yang jelas.

Sedangkan Peugeot 3008 dan 5008 SUV terbaru, kita tidak akan menemukan lagi adanya lampu foglamp yang tersemat pada bagian bumpernya.

Peugeot mengklaim bahwa pencahayaan pada teknologi LED Projector terbaru pada kedua SUV hasil penyegaran tersebut, memiliki intensintas cahaya yang lebih kuat yang dapat meng-cover pencahayaan foglamp saat melalui jalanan berkabut.

“Kini fungsi foglamp terintegrasi pada headlamp yang dimiliki oleh New Peugeot 3008 dan 5008 SUV. Dengan pencahayaan yang sangat baik yang dimiliki, maka berkendara pada kondisi hujan atau berkabut tetap akan mendapatkan penerangan yang memadai,” ucap Samsudin, Aftersales Support dari Astra Peugeot.

Untuk fungsi cornering, pencahayaannya tetap maksimal. Kali ini pencahayaan tambahan yang menerangi sisi jalan saat berbelok disematkan juga di dalam headlamp terbarunya. (Uli)