Petugas Penyelamat Hewan Internasional Selamatkan Dua Beruang di Restoran

kompascom/indolinear.com
Minggu, 5 November 2017
loading...

Indolinear.com, Yerevan – Dua ekor beruang di sebuah restoran di Yerevan, Armenia berhasil diselamatkan oleh Petugas penyelamat hewan internasional yang dibantu pemadam kebakaran setempat.

Hewan yang dilindungi ini dipajang dalam kandang besi berkarat sebagai hiburan bagi pelanggan restoran.

Dilansir dari Kompas.com Minggu (05/11/2017), beruang tersebut dibiarkan kelaparan. Hewan berbulu besar itu hanya menatap para pelanggan restoran dan berharap ada makanan yang dilemparkan ke arah mereka.

Beruang bernama Dasha dan Misha itu kemudian dibawa ke lokasi yang lebih luas di pegunungan, di mana mereka akan hidup dalam kebebasan.

Sebelumnya, Dasha dan Misha hidup di dalam kandang kecil terbuat dari besi yang sudah berkarat. Kandang itu diletakkan di pinggir sungai kecil yang berbatasan dengan bebatuan.

Laman Daily Mail menulis, negara pecahan Soviet ini memang memiliki tradisi menangkap dan memelihara beruang.

Keberadaan beruang dapat ditemukan di restoran, depot bus, pusat perbelanjaan, dan pabrik.

Beruang-beruang itu menghabiskan sisa hidupnya di kandang untuk menarik wisatawan, atau hanya sekadar menghibur pemiliknya.

Badan amal internasional penyelamatan hewan Inggris (IAR), meluncurkan program bertajuk “The Great Bear Rescue”, yang bertujuan untuk membebaskan puluhan beruang yang dikurung, di Armenia. (Gie)