Petugas Kebersihan Gambar Hati Dari Daun Kering Karena Rindu Istri

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 31 Oktober 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Seorang petugas kebersihan di Dubai ini tertangkap kamera sedang menggambar bentuk hati dari sampah daun kering. Saat diselidiki, gambar itu ternyata ungkapan hatinya yang merindukan sang istri yang terpaksa ditinggal kerja di negeri orang padahal baru sebulan menikah.

Pekerja kebersihan di Lovin Dubai ini membersihkan sampah daun dan ranting kering yang jatuh dari pepohonan di sebuah di jalanan Dubai. Dengan santai dia mengumpulkannya dan membentuk gambar hati dari sampah dedaunan dan ranting kering tersebut.

Dilansir dari Dream.co.id (30/10/2020), aksi romantis pekerja kebersihan itu tertangkap kamera oleh salah seorang warga dan diunggah dalam postingan di akun Instagram @lovindubai.

Rindu Istri yang Baru Dinikahi

Dalam postingan disertai caption yang menyentuh. “ Seorang lelaki romantis tak dikenal ini mendapatkan kebahagiaannya dari hal-hal kecil yang ia lakukan di Downtown Dubai.”

Di balik postingan gambar pekerja kebersihan tersebut ternyata ada cerita menyentuh lainnya. Pria bernama Ramesh Gangarajam Gandi itu berasal dari Telangana, India yang pindah ke Uni Emirat Arab pada September 2019 lalu.

Saat keberangkatan untuk mengadu nasib di negeri orang itu, Gandi ternyata baru sebulan menikah dengan sang pujaan hati.

“ Saya merindukan istri saya dan keluarga. Saya tidak tahu kalau ada orang yang iseng memerhatikan saya, jadi saya sempat terkejut saat melihat foto diri saya ada di media sosial,” jelas Gandi.

Lama Tidak Pulang

Pria 30 tahun itu merupakan staf rumah tangga di sebuah perusahaan di Dubai. Ia bekerja sehari-hari sebagai pekerja kebersian di kota itu.

Gandi mengaku sedang merindukan istrinya karena sudah lama meninggalkannya di rumah. Ia belum sempat pulang ke India untuk melepas rindu bersama istrinya.

“ Pada saat itu, saya sedang merindukan rumah saya, bagaimana kabar keluarga saya di rumah. Tetapi saya lebih merindukan istri saya,” tambahnya.

Tak Bisa Nikmati Bulan Madu

Gandi mengaku hanya menghabiskan waktu satu bulan bersama istrinya setelah pernikahan mereka. Saat ini, istrinya tersebut tinggal di India bersama orang tua Gandi.

Ia mengaku sempat mendapat tawaran pekerjaan di Dubai. Lantas ia menerimanya dengan risiko tidak bisa menikmati bulan madunya bersama istrinya.

“ Saya tidak ada satu bulan menghabiskan kebersamaan dengan istri saya. Sekarang dia tinggal di India bersama orang tua saya. Kemudian saya mendapat tawaran pekerjaan di Dubai dan terpaksa harus pergi. Sehingga saya tidak bisa menikmati bulan madu lebih lama,” kata Gandi.

Orang Tua Sudah Renta

Gandi memiliki orang tua yang usianya sudah renta. Ayahnya jatuh sakit karena kesehatannya menurun drastis disebabkan umur yang semakin tua.

Munculnya pandemi Covid-19 membuat Gandi tidak bisa pulang ke India untuk bertemu orang tua dan istrinya. Setelah virus mulai mereda, ia akan melakukan perjalanan pulang untuk menghabiskan waktu bersama istri dan orang tuanya.

“ Saya belum bisa pulang karena ada virus corona. Saya piker semua orang mengkhawatirkan kesehatan masing-masing. Untungnya keluarga saya tidak ada yang terinfeksi virus Covid-19,” ungkap Gandi.

Rencana Pulang Saat Pandemi Mereda

Gandi mengaku sangat senang karena dirinya akan segera pulang dan bisa melihat lagi orang tua dan istrinya.

“ Untungnya sekarang perjalanan sudah mulai dibuka, saya berencana akan terbang ke India untuk menghabiskan waktu bersama istri dan orang tua saya. Saya sangat bahagia karena sebentar lagi saya bisa bertemu orang tua dan istri saya lagi,” katanya.

Sejak foto dirinya viral di media sosial, Kementerian Pengembangan Masyarakat Dubai mengiriminya bingkisan sebagai wujud dukungan mereka terhadap Gandi.

Semoga Gandi bisa segera pulang dan bertemu keluarganya lagi ya. Selain itu ayah Gandi juga semoga segera sembuh dari penyakitnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: