Petenis Priska Madelyn Nugroho Masuk Nominasi Fed Cup Heart Award

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 4 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Petenis putri Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, berhasil masuk dalam nominasi Fed Cup Heart Award 2020.

Priska Madelyn Nugroho membawa kabar baik bagi dunia olahraga tanah air setelah namanya masuk dalam nominasi Fed Cup Heart Award 2020. Petenis berusia 16 tahun itu menjadi 1 dari 2 perwakilan Asia/Oceania yang akan bersaing mendapatkan penghargaan dari piala dunia tenis putri tersebut.

Priska masuk nominasi setelah tampil bagus pada debutnya di ajang Fed Cup. Priska memberi andil besar bagi perjuangan tim Indonesia di Grup I Asia Oceania dalam kualifikasi Fed Cup 2020. Priska tampil sebanyak delapan kali dengan hasil (menang-kalah) 3-1 pada nomor tunggal dan 1-3 pada nomor ganda.

Indonesia yang hanya diperkuat tiga pemain, hampir masuk ke babak playoff, tapi akhirnya harus mengakui keunggulan dari tim China, India, dan Korea Selatan.

Melalui unggahan akun Instagram pribadinya, Priska menggalang dukungan dari warganet untuk membantunya menyabet penghargaan tersebut.

“Saya Priska Madelyn Nugroho, saya bersyukur sekali karena baru saja mendapatkan penghargaan di Asia/Oceania Grup I Fed Cup Award Nominee,” kata Priska, dilansir dari Kompas.com (03/05/2020).

“Saya sangat bangga sekali karena menjadi orang Indonesia pertama yang mendapatkan nominasi itu, dan kepada para masyarakat Indonesia mohon doa dan dukungannya.”

Pemenang Fed Cup heart Award ditentukan melalui pemungutan atau voting secara online selama satu pekan pada 1-8 Mei 2020. Setelah semua suara terkumpul, pemenang akan diumumkan pada 11 Mei mendatang.

Awal tahun ini Priska berhasil menjuarai Australian Open Junior 2020 bersama pasangannya, Alexandra Eala (Filipina). Keberhasilan petenis junior peringkat ke-14 dunia itu mengulangi prestasi yang diukir Angelique Widjaja pada turnamen yang sama 18 tahun lalu.

Keberhasilan Priska masuk dalam nominasi Fed Cup Heart Award 2020 diharapkan bisa menjadi pemicu kebangkitan prestasi Indonesia di ajang tenis. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya