Petenis 15 Tahun Coco Gauff Terus Melaju Di Wimbledon

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 8 Juli 2019

Indolinear.com, Inggris – “Kisah dongeng” petenis remaja Amerika Serikat (AS), Coco Gauff, pada turnamen Grand Slam Wimbledon 2019 berlanjut ke pekan kedua.

Petenis berusia 15 tahun itu menembus babak keempat dengan bekal kemenangan 3-6, 7-6(7), 7-5 atas Polona Hercog (Slovenia) pada babak ketiga yang berlangsung di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Wimbledon, Inggris.

Kemenangan itu menjadikan Coco Gauff petenis termuda pertama yang mampu mencapai putaran 16 besar turnamen Grand Slam setelah Jennifer Capriati (AS) melakukannya pada tahun 1991.

Pada babak keempat Wimbledon 2019, Gauff akan menjumpai tantangan berat lainnya.

Gauff dijadwalkan bertemu dengan eks petenis nomor satu dunia dari Romania, Simona Halep.

“Saat ini, saya hanya super lega karena pertandingannya sudah selesai. Laga tadi berjalan lama dan dia (Hercog) bermain sangat bagus,” ucap Gauff yang dilansir dari Kompas.com (07/07/2019).

“Laga tadi adalah yang pertama saya mainkan di Centre Court. Orang-orang bilang Court 1 adalah lapangan saya, tetapi sepertinya Centre Court juga bisa menjadi lapangan saya,” kata Gauff.

Coco Gauff mulai mencuri atensi dunia setelah menjadi petenis termuda pertama yang tampil pada putaran utama turnamen Grand Slam setelah Jennifer Capriati melakukannya pada tahun 1991.

Gauff kemudian mengejutkan dunia dengan meraih kemenangan atas petenis idolanya, Venus Williams, pada babak pertama.

Juara Wimbledon lima kali yang juga rekan senegara Gauff itu ditundukkan dengan skor 6-4, 6-4.

Gauff kemudian meneruskan perjalanannya dengan menyingkirkan semifinalis Wimbledon 2017, Magdalena Rybarikova (Slovakia), 6-3, 6-3.

Kini, Coco Gauff melangkah ke babak keempat dan melanjutkan kisah dongengnya dengan menghadapi Simona Halep, sang unggulan ketujuh turnamen Wimbledon 2019.

Duel Gauff kontra Halep akan berlangsung pada Minggu (7/7/2019) waktu setempat. (Uli)