Pesona Liu Yifei, Sosok Pemeran Mulan Si Princess Tangguh

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 10 Juli 2019

Indolinear.com, Jakarta – Disney kembali mempersembahkan live action dari salah satu animasi ikonik mereka. Mulan yang diproduksi pada 1998 silam akan diadaptasi ke layar lebar pada 2020 mendatang.

Baru-baru ini, Disney telah merilis teaser pertama dari karakter princess itu. Berbeda dari versi animasi, live action Mulan akan mengadaptasi kisah Hua Mulan dari dongeng tradisional China berjudul ‘Ballad of Mulan’.

Ada beberapa perubahan besar pada versi kali ini, seperti tidak adanya karakter Wushu si naga yang bisa  berbicara dan Shang, pasangan Mulan.

Lewat teaser berdurasi singkat itu, Mulan juga tampak tidak memotong rambutnya untuk menyamar sebagai prajurit seperti pada versi Disney Princess.

Meski begitu, film tersebut menjadi hal yang paling dinantikan pada 2020 mendatang. Hal ini tak luput dari aktris pemeran Mulan, Liu Yifei.

Wanita berdarah Tiongkok itu sukses menyita perhatian publik. Seperti apa sosoknya?

Dilansir dari Dream.co.id (08/07/2019), berikut ini pesona Liu Yifei:

Warga Negara Amerika

Wanita bernama asli Crystal Liu itu ternyata lahir di Provinsi Hubei, Tiongkok dan dibesarkan di Amerika.

Yifei pindah ke New York saat berusia 10 tahun dan mengganti kewarganegaraan menjadi Amerika. Namun ia kembali ke Tiongkok pada usia 15 tahun untuk menyelesaikan pendidikan Akademi Perfilman Beijing di 2006.

Penyanyi dan Model

Liu Yifei sukses menjadi sorotan bukan hanya karena kepiawaian dalam berakting. Ia juga merupakan seorang penyanyi dan model berparas jelita.

Wanita yang lahir pada 1987 itu sudah merilis lagu dalam bahasa Mandarin dan Jepang. Ia bahkan pernah mengisi soundtrack serial kartun Powerpuff Girls Z di Jepang.

Pada 2006 silam, Yifei memulai debut sebagai penyanyi di bawah naungan label Sony Music Entertaiment.

Berparas Cantik dan Modis

Sebagai wanita keturunan Asia-Amerika, tak heran jika Yifei memiliki paras jelita. Ia bahkan dijuluki sebagai ‘Fairy Sister’ di industri hiburan karena wajah cantikya.

Terbukti dari sederet unggahan Instagram. Wanita 37 tahun selalu tampil elegan bak seorang putri. Ia juga gemar tampil modis dengan fashion item sederhana.

Kalahkan Ribuan Kandidat untuk Jadi Mulan

Mulan merupakan salah satu karakter Disney yang paling ikonik. Tak sembarang orang bisa memainkan perannya.

Yifei mampu menaklukan ribuan kandidat karena bekal bela diri dan bahasa Inggris. Tak ketinggalan dengan kemampuan akting yang luar biasa.

Wanita pecinta kucing itu meraih penghargaan pertama sejak 10 tahun berkarier di Hong Kong Society of Cinematography Awards ke-24 pada 2012 lalu.

Pemain film ‘Never Gone’ didapuk sebagai aktris terbaik dalam film ‘Chinese Fairy Tail’.

Duh, jadi gak sabar nonton Mulan ya! (Uli)