Pesawat Air India Kembali ke Delhi Setelah Kelelawar Terbang Dalam Kabin

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Selasa, 1 Juni 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Penerbangan pesawat Air India tujuan AS terpaksa kembali ke New Delhi setelah seekor kelelawat terbang di dalam kabin, seperti dilaporkan pada Sabtu.

Video yang viral di media sosial India itu menunjukkan para kru dan penumpang syok dan panik menemukan makhluk tersebut terbang di dalam pesawat Boeing 737 itu.

Penerbangan dari Delhi menuju Newark, New Jersey pada Kamis itu berangkat sesuai jadwal tapi kelelawar ditemukan di dalam pesawat setelah satu jam penerbangan, seperti dilaporkan kantor berita ANI.

Kapten penerbangan kemudian memutuskan putar balik ke Delhi.

Dikutip dari Merdeka.com (31/05/2021), pejabat penerbangan sipil India mengatakan penerbangan kembali ke Delhi setelah diumumkan “siaga darurat lokal”. Pesawat diparkir dan dilakukan pengasapan atau fumigasi.

Kelelawar tersebut ditemukan mati di dalam pesawat area kelas bisnis.

Departemen keselamatan penerbangan akan melakukan penyelidikan rinci atas hal tersebut.

Namun demikian, laporan awal Air India menyatakan kemungkinan hewan tersebut muncul dari kendaraan roda tiga untuk membawa makanan atau katering.

Menyusul kegaduhan itu, para penumpang dipindah ke pesawat lain yang mendarat di Newmark dengan beberapa penundaan. (Uli)