Pesan Wabup Mamuju Saat Lepas Peserta Kirab Pemuda Nusantara

tribunnewscom/indolinear.com
Sabtu, 18 November 2017
loading...

Indolinear.com, Mamuju – Wakil Bupati (Wabup) Mamuju, Sulawesi barat, Irwan, resmi melepas 37 perserta Kirab Pemuda Nusantara dari 34 Provinsi di Indonesia, Kamis lalu.

Pelepasan rombongan Kirab Pemuda Nusantara pada titik persinggahan ke-11 ini, berlangsung di Lapangan Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar.

Pelepasan tersebut dilakukan setelah peserta Kirab Pemuda Nusantara berada di Bumi Manakarra selama tiga hari melakukan berbagai kegiatan di masyarakat tempat wisata.

“Kalian adalah pemuda lokomotif perubahan bagi bangsa dan Negara, inspirator bangsa, dimana masa depan bangsa ini berada ditangan pemuda,” kata Irwan dihadapan peserta Kirab.

“Dengan melihat peserta Kirab Pemuda Nusantara hari ini, saya yakin masih ada secercah harapan untuk memajukan Indonesia. Oleh teruskanlah perjuangan kalian,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Hj. Murniani, yang hadi dalam pelepasan itu, berharap kepada para peserta Kirab Pemuda Nusantara dapat mempromosikan Mamuju dimata Nasional, minimal di Daerah masing-masing peserta Kirab Pemuda Nusantara 2017 ini.

“Kami harapkan semoga kegiatan ini menjadi even atau agenda tahunam,agar para pemuda merasa diperhatikan, sebab keterlibatan pemuda sangat dibutuhkan didalam melaksanakan pembangunan,” tuturnya. (Gie)