Pesan Lamborghini Pada Saat Pandemi Datangnya 10 Bulan Kemudian

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 20 Juni 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Resmi meluncurkan Lamborghini Huracan EVO AWD di Indonesia, importir umum Presitge Motorcars mengaku pemesanan kendaraan bisa memakan waktu hingga 10 bulan.

“Mobil ini enggak limited. Kalau mau pesan tentu saja bisa, hanya saja memang inden sekitar 6 bulan. Tapi kalau mau yang spesial color atau ada permintaan khusus dari konsumen sekitar 8 sampai 10 bulan,” kata Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim di Pluit, Jakarta Utara, dilansir dari liputan6.com (18/06/2020).

Sebelumnya, keterlambatan pengiriman unit terjadi karena Italia yang menjadi negara asal Lamborghini memberlakukan sistem lockdown.

“Kalau yang kita luncurkan ini sudah dipesan sejak jauh-jauh hari. Pengiriman ini harusnya 3 bulan yang lalu sudah sampai, tapi memang barang yang boleh dikirim itu kan hanya kebutuhan klinis dan APD,” ujarnya.

Saat ini, satu-satunya mobil impor yang masih tersedia di Presitge Motorcars hanya kendaraan listrik mewah, Tesla.

“Tesla ready walaupun tidak semua warna tersedia. Untuk supercar agak sulit, karena memang saat pandemi ini sulit sekali jualannya,” tuturnya.

Mesin

Untuk bagian jantung pacu, Lamborghini Huracan EVO AWD disematkan mesin 5.200 cc V10 Naturally Aspirated yang mampu menghasilkan tenaga hingga 640 Tk dan torsi 600 Nm.

Menggunakan sistem penggerak empat roda, mobil ini mampu melesat 0-100 kilometer per jam dalam waktu 2,9 detik dan mencapai kecepatan maksimal hingga 325 kilometer per jam. (Uli)