Pesaing Mitsubishi Xpander Dari Daihatsu Mulai Terkuak, Berikut Bocorannya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 5 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Persaingan di kelas low MPV akan semakin sengit. Setelah bocoran dari model terbaru Toyota Avanza terkuak, kini giliran informasi Daihatsu Xenia anyar mulai terungkap sedikit demi sedikit.

Dalam dokumen Peraturan Mentedi Dalam Negeri nomor 40 tahun 2021, model baru Daihatsu ini memiliki dua model anyar, dengan kode W100RG dan W101RG. Keduanya, mengusung mesin berkapasitas 1.300cc dan 1.500cc.

Sementara itu, tipenya sendiri, ada lima tipe untuk W100RG dan W101RG tiga tipe, dilansir dari Liputan6.com (03/10/2021).

Selain itu, untuk sistem transmisinya, model baru ini akan mendapatkan pilihan manual dan juga continuously variable transmission atau CVT. Transmisi yang disebutkan terakhir tersebut, memang sudah digunakan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), untuk model Rocky.

Sedangkan informasi lainnya, model pesaing Mitsubishi Xpander dari Daihatsu ini akan menggunakan teknologi keselamatan advance driver assistance system atau ADAS. Lagi-lagi, teknologi ini sendiri sudah terbenam di model baru Daihatsu Rocky.

Kemudian, ada juga teknologi Advanced Safety Assist atau ASA yang akan dibenamkan di model baru di segmen low LMPV dari pabrikan Jepang tersebut.

Sedikit informasi sebelumnya, Toyota sendiri juga menyiapkan teknologi canggih untuk model baru ini, yaitu Toyota Safety Sense atau TSS. (Uli)