Perusahaan Swedia Menciptakan ‘Burger Daging Manusia Dari Tanaman’

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 6 Juli 2022

Indolinear.com, Jakarta – Perusahaan Swedia Oumph! mengembangkan burger dengan daging mirip daging manusia yang dibuat dari tanaman.

Mereka mengatakan burger ini rasanya ‘seperti daging manusia’.

“Kami segera membuat burger ini setelah kami membayangkan akan seperti apa burger yang ingin kami buat ini,” kata salah satu pendiri Oumph! Anders Linden dalam video YouTube, seperti dilansir dari Merdeka.com (05/07/2022).

Selama Halloween tahun lalu, perusahaan ini juga menyiapkan truk makanan di Stockholm, Swedia, untuk memberikan “makanan terbuat dari tanaman yang paling menakutkan”.

Perusahaan itu merilis iklan pendek yang berisi gambaran menakutkan dari adegan di dapur ketika seorang juru masak sedang membuat daging manusia. Iklan itu kemudian menantang orang untuk mencoba burger tersebut.

LOLA MullenLowe, agensi di balik kampanye daging ini mengatakan mereka ingin meyakinkan orang bahwa produk daging yang terbuat dari tanaman bisa “menggantikan rasa daging apa pun”.

“Dan tentu saja solusinya adalah membuat daging burger manusia dari tanaman,” kata Tomas Ostilglia, direktur kreatif LOLA MullenLowe.

Kampanye mereka meraih penghargaan Silver Prize di Cannes Lions Festival, festival internasional untuk komunitas marketing kreatif.

Daging burger itu sendiri terbuat dari kedelai, jamur, dan protein gandum dan juga “lemak nabati serta campuran pedas misterius.”

“Tidak ada orang yang terluka dalam pembuatan produk ini,” kata perusahaan tersebut. (Uli)

loading...