PERUMDAM TKR Raih Top of the Top BUMD Awards 2020

FOTO: Eksklusif Perumdam TKR Kabupaten Tangerang for indolinear.com
Jumat, 28 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PERUMDAM TKR) Kabupaten Tangerang mendapatkan predikat sangat memuaskan dalam Top BUMD Awards 2020. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan pelat merah ini meraih penghargaan level Bintang 5, yaitu Top of the Top BUMD Awards 2020.

Penghargaan tersebut hasil penilaian tim juri dari kalangan profesor dan doktor dari berbagai bidang. Kegiatan itu diselenggarakan majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah dan Lembaga Kajian Nawacita, serta beberapa lembaga tim penilai. Penyerahan penghargaan berlangsung di Golden Ballroom – The Sultan Hotel Jakarta, Kamis, 27 Agustus 2020.

Pada momentum itu, penyelenggara tidak hanya mengganjar Top of the Top BUMD Awards 2020 pada PERUMDAM TKR Kabupaten Tangerang. Namun ada tiga penghargaan terkait lainnya, yaitu Top Pembina BUMD 2020 kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Top CEO BUMD 2020 kepada Direktur Utama PERUMDAM TKR Sofyan Sapar, dan Top BUMD Awards 2020 kepada PERUMDAM TKR.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Tangerang Mad Romli untuk menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2020. Mad Romli mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Kegiatan tahunan dari majalah Top Business itu diikuti 210 BUMD dari 1.149 perusahaan milik pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Usai menerima penghargaan, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, penghargaan pada Top BUMD Awards 2020 menjadi motivasi bagi perusahaan daerah lain untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menurut dia, penghargaan bukan akhir dari tujuan keberadaan perusahaan daerah untuk terlibat dalam pembangunan.

“Ini menjadi semangat dan motivasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, juga menjadi pemacu semangat kepada BUMD yang lain untuk fokus pada pelayanan terbaik kepada masyarakat dan komitmen memberikan kontribusi terhadap pembangunan,” ujar Mad Romli.

Sementara itu, Direktur Utama PERUMDAM TKR Sofyan Sapar mengatakan, pengahargaan bukan sekadar seremonial belaka, tetapi menjadi motivasi bagi jajaran direksi, pejabat, dan seluruh pegawai. Menurut dia, hal terpenting adalah target cakupan pelayanan air minum sebanyak 60 persen di wilayah Kabupaten Tangerang akan tercapai, sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah 2018-2023.

Sofyan mengatakan, suatu kehormatan bagi PERUMDAM TKR Kabupaten Tangerang karena menjadi BUMD pertama penerima penghargaan Top of the Top BUMD Awards 2020. Raihan itu pun harus dipertahankan. “Hasil audit BPKP, kita merupakan BUMD berkinerja terbaik se-Indonesia. Tentu ini juga harus kita pertahankan,” ucap dia.

Untuk diketahui, dewan juri memulai proses penilaian Top BUMD Awards 2020 sejak 9 bulan lalu. Ada beberapa metode penilaian, antara ain survei, pengisian kuisioner, dan wawancara. Adapun Ketua Dewan Juri Top BUMD Awards 2020 yaitu Profesor Djoharmansyah Djohan.(ADV)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: